www.ozankicaumania.com

Sunday, 5 July 2020

Sexing Dengan Pendulum

Banyak sekali di grup facebook para Lovebird Lover menanyakan ihwal jenis kelamin burungnya dengan menyertakan foto saja. supaya diingat bahwa Lovebird adalah jenis burung yang sexual-monomorphic, artinya wujud fisik antara jantan dan betina hampir tidak ada bedanya.

Pengecualian untuk spesies Madagascar, Pullaria, dan Taranta, karena yaitu 3 spesies ini sexual-dimorphic, yang artinya antara burung jantan dan betina memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

Bingung memilih burung jantan atau betina? coba salah satu tips alternatif di bawah ini yang sering juga digunakan para penggemar burung kicauan dalam menentukan jenis kelamin burung jikalau diharapkan.

Sebenarnya cara ini lumayan abstrak dan belum ada yang mencoba membuktikannya secara ilmiah, tapi entah mengapa banyak orang yang merasa cara ini cukup akurat untuk memprediksi jenis kelamin. bahkan sudah ada yang menjual pendulum khusus untuk mengecek jenis kelamin dan harganyapun tidak mampu dibilang murah.

ingin mencoba mempraktekannya tapi belum ada dana untuk membeli pendulum nya ?? hening saja tak usah kgawatir. kita sanggup mempraktekannya dengan alat sederhana yang ada di rumah.
 Banyak sekali di grup facebook para Lovebird Lover menanyakan ihwal jenis kelamin burungn Sexing Dengan Pendulum
Adapun caranya ialah sebagai berikut :
  1. Potong tali benang kira-kira penjangnya 15-20 cm.
  2. Ikatkan cincin yang terbuat dari logam atau emas pada ujung benang tadi.
  3. Untuk mengetahui jenis kelamin dari ternak kecil mirip unggas, kita mampu menaruh ternak unggas dalam sebuah wadah. 
  4. Julurkan pendulum yang sudah anda buat tadi di atas kepala ternak dengan jarak kira-kira 3-5 cm.
  5. Diamkan pendulum tersebut, nanti pendulum akan bergerak sendiri berdasarkan jenis kelamin ternak anda.
  6. Apabila pendulum bergerak satu arah (maju mundur) berarti jenis kelaminnya yaitu jantan. Dan apabila gerakan pendulum memutar secara kontinu, membuktikan jenis kelaminnya betina.
  7. Untuk mengetahui jenis kelamin dari telur, cukup menaruhnya di tempat yang datar dan lakukan langkah-langkah mirip tadi.
Tapi akurasinya tidak 100% walau banyak juga yang berhasil akurat, ya tapi tidak ada salahnya kita mencoba walau alhasil tetap untung untungan,, hehehe
Tetap Semangat Breding

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sexing Dengan Pendulum

0 komentar:

Post a comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!