www.ozankicaumania.com

Tuesday, 26 May 2020

Macam Macam Mutasi Pied

1. Apa sebenar nya pied ? Piedness disebabkan oleh tidak adanya lengkap eumelanin di kawasan bulu tertentu, secara acak tersebar di seluruh bulu tersebut. Jika eumelanin di duri bulu telah benar-benar menghilang, hanya psittacine yang tersisa dan bulu hijau menjadi kuning. Jika pada burung biru, di mana psittacine (merah dan pigmen kuning) telah benar-benar hilang dan juga eumelanin tidak ada, hanya bulu-bulu putih akan balasannya. Jika ini jenis pengurangan eumelanin mensugesti seluruh bulu, kesannya akan burung putih atau kuning murni (dark eyed clear).
Ketika tidak adanya eumelanin dibatasi untuk sejumlah kecil daerah bulu, kita memperoleh tumpuan pied, burung mempunyai daerah berpigmen. Dalam pasangan setiap mutasi yang tidak sama memiliki referensi pied khas sendiri mudah untuk mengenali.
 Piedness disebabkan oleh tidak adanya lengkap eumelanin di kawasan bulu tertentu Macam Macam Mutasi Pied
2 jenis pied di fishceri Dalam fischeri Agapornis kita mengenal tiga jenis pied. Ketika BVA mulai mengusut mutasi ini, itu sepertinya sangat membingungkan pada waktu itu. Fakta bahwa fischeris pied dalam permintaan untuk pertunjukan oleh BVA di Belgia dan NPV di Belanda, burung ini hampir dilupakan. Hanya beberapa peternak memberikan perhatian kepada mereka. perdagangan burung pied sering dijual ke toko-toko binatang peliharaan atau pedagang. Dalam fischeri hanya beberapa peternak mampu mengambarkan dengan kenyataan hasil yang resesif dan mayoritas pied tidak benar-benar ada dalam spesies ini. Ada juga laporan dari peternak yang membeli burung pied dan tidak pernah sanggup pied pada keturunannya atau kadang kurun hanya satu dari belum dewasa menjadi pied sesudah mabung kedua. Sejumlah aktivitas pembuktian memperlihatkan kita dengan wawasan yang lebih dalam mutasi pied. Dalam fischeri kami mempunyai tiga jenis pieds: pied secara umum dikuasai, resesif pied dan mottle (pied progresif).

3 Dominant pied fischeri Mutasi fishceri ini pertama kali ditemukan pada tahun sembilan puluhan (90) di Portugal di kandang burung Mr Enrique Santos. Dalam jenis ini isi eumelanin dari bulu tubuh hampir sepenuhnya dipengaruhi, oleh lantaran itu burung menampilkan warna badan kuning. Isi eumelanin dari bulu sayap hampir tidak berubah, sehingga area epilog sayap hijau hampir normal. Catatan, saya nyatakan hampir lantaran burung ini mempunyai sejumlah kecil bulu hijau terpengaruh pada bulu badan dan beberapa kuning (pied) bulu bulu pada sayap mereka. Mr Santos menduga bahwa jenis pied mewarisi resesif, bagaimanapun, Koos Hammer melahirkan burung-burung ini sudah untuk waktu yang usang (bahkan di seri biru) dan ia sangat jelas ihwal risikonya: Macam ini secara umum dikuasai. Mr Santos mengadopsi nama sayap hijau pada waktu itu, tapi pied secara umum dikuasai yakni lebih tepat. Sama seperti di roseicollis kita amati pengurangan psittacin merah dalam topeng. Warna kaki sanggup bervariasi. Sejauh yang kami tahu tidak ada perbedaan antara SF dan DF burung.

4 pied resesif ini hampir tidak lengkap dari melanin. Juga pecahan pada pantat warna biru hampir hilang, hanya apa yang tersisa ialah burung kuning hampir lengkap menunjukkan beberapa jejak hijau secara acak, terutama pada bulu sayap. Kaki tetap debu-abu dalam banyak perkara, bagaimanapun, ada laporan perihal burung memiliki kaki tipis . Ada juga pengurangan psittacine merah di topeng sehingga warna topeng agak lebih kecil. Ketika burung-burung tersebut dipresentasikan kepada aku beberapa tahun yang lalu, orang berpikir kita berurusan dengan jenis hitam bermata terperinci, tetapi tidak. Dalam hal ini nama pied resesif lebih tepat

5 mottle (pied progresif) Dalam Fischeris orang tahu fenomena burung menjadi pied dengan cara yang misterius. Dalam kebanyakan dilema bulu pied mulai muncul setelah mabung pertama dan lebih wangi tanah ,bulu burung ini tumbuh dan kawasan pied diperluas. Peternak sering menyingkirkan burung ini lantaran penyebab sifat ini diduga menjadi kekurangan gizi. Dalam Budgerigars fenomena mottle itu sudah dikenal dan selama sekitar tiga tahun yang lalu aku mulai mengungkapkan asumsi saya tentang eksistensi mottle di Fishceris dan dugaan ini dikonfirmasi oleh catatan peternakan. Karakteristik untuk jenis pied yakni bahwa burung-burung ini lahir sebagai non pieds, namun, mereka mengeluarkan bulu pied sehabis mabung besar pertama. Macam pied berperilaku sebagai polimorfik (tergantung pada lebih dari satu gen). Setelah sekitar sepuluh bulan burung ini menampilkan beberapa bulu pied, setelah dua tahun rujukan pied secara acak tersebar di seluruh bulu tersebut. topeng dimuka hampir terpengaruh Mutasi ini terletak pada kromosom autosomal lebih banyak didominasi dan mewarisi dan independen dari semua mutasi lain yang dikenal. tidak mampu mutan ini sebagai " SPLIT " untuk pied mayoritas lantaran hanya satu lokus gen bermutasi sudah cukup untuk menampilkan fenotipe pied.

Burung-burung pied mampu dibesarkan di SF atau DF tipe. Seseorang tidak bisa melihat perbedaan tetapi ada perbedaan yang signifikan pada keturunannya. Pada dasarnya mutasi ini mampu dibesarkan dalam semua mutasi terkenal lainnya, namun, menurut saya tidak masuk logika untuk menggabungkan jenis pied dengan eumelanin dikenal menipiskan mutasi lainnya (lutino, bermata, encer atau pucat).

ByDirk Van den Abeele(21/09/2001)(revised 14/12/2006)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Macam Macam Mutasi Pied

0 komentar:

Post a comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!