www.ozankicaumania.com

Thursday, 13 June 2019

Sukses Dalam Burung Lovebird Sistem Ternak Babuan Pada Lovebird

SISTEM TERNAK BABUAN PADA LOVEBIRD

(kunci sukses ala Junot LB)

pemaen usang atau gres berdasarkan aku wajib menguasai sistem ini, saat pemaen gres punya bio x bio :
Begitu kliatan kawin ? Seneng!!! 
Kliatan nelor ? Seneng!!! 
Kliatan telor isi semua? Seneng!!! 
Tp apakah yakin klo netes semua dapat ngurus anak dengan baik? Telor mahal mau dipake ajang coba coba ke indukan baru??? Padahal posisi anakan biola lagi mahal. Klo aku mending panen telor daripada panen bangkai!!!
Selamat menyimak!!!!
 pemaen usang atau gres berdasarkan aku wajib menguasai sistem ini Sukses Dalam Burung Lovebird SISTEM TERNAK BABUAN PADA LOVEBIRD
Ternak Sistem Babuan salahsatu kesulitannya menyesuaikan waktu bertelornya indukan PB atau Biola sm indukan BABUAN ( induk angkat )

Caranya : 1 indukan PB/biola di pasangkan dengan 4 pasang indukan BABUAN ( 1:4) kasih nama aja babuan A, B, C dan D
Caranya : indukan PB/BIO dan 2 pasang babuannya A dan B lancar produksi dan biasa nelor barengan sedangkan babuan C dan D taroh di sangkar buleut jangan di suruh produk dulu,
Anggap aja PB/Biola nelor 6 butir dan telor isi semua, nah ini 6 butir telor dibagi ke 2 indukan babuan A dan B
  • babuan A dikasih telor pb atau biola 3 butir yaitu telor ke 1,2 dan 3
  • babuan B di kasih telor pb atau biola 3 butir juga yaitu telor ke 4,5 dan 6. 
Catatan yang paling penting :
anda harus jeli memilih perkembangan usia telor ke 1,2,3,4,5 dan ke 6. Caranya di senter perkembangan embrio telor pertama sama perkembangan embrio telor terakhir niscaya berbeda tujuannya biar jarak netes telor tidak jauh berbeda, pada dasarnya jangan sampe telor ke 1 disatukan dengan telor ke 5 atau ke 6 jd wajib di babuan A di kasih telor ke 1,2 dan 3 dan di babuan B telor ke 4,5 dan 6.

JADI JIKA : 
  • Babuan A nelor orisinil 5 butir, babuan A di kasih telor PB/Biola 3 butir + di tambah telor zoonk 2 butir. Jd harus angkrem sesuai dengan jumlah telor yang di keluarkan. 
  • Jika babuan B nelor orisinil 4 , babuan B dikasih telor PB/Biola 3 butir + 1 telor zoonk.
Singkat dongeng sehabis di panen telor indukan aku mandi jemur 3 hari biar burung higienis lagi dari bakteri dan jamur.

Nah skrg indukan PB/BIO di masukan lagi ke sangkar ternak, di setting bareng produksi dengan indukan babuan C dan D yang dulu di simpan di sangkar buleut, stelah indukan PB/biola, bikinlah selisih Indukan PB/biola nelor 4 atau 5 dan indukan BABUAN gres nelor 1 atau 2.

INTINYA : setting indukan PB/biola angkrem lebih usang sekitar 5 harian dr lamanya angkrem telor BABUAN. tujuan si babuan ga ngerasa jenuh alasannya yaitu kelamaan angkrem, bila lamanya angkrem insiden nya sebaliknya ( induk babuan udah angkrem 17 hari d ksh telor PB usia 5 harian ) yg ada telor d obrak abrik.

Telor PB atau biola yg d pindahkan ke babuan pastikan isi jangan zonk. makanya usia telor boleh d pindahkan pas usia angkrem 15 hari disitu embrio udah stabil terkena goncangan.
aku perhatikan bila lancar begitu angkrem 15 hari dan telurnya d cabut jarak 10 - 15 hari beliau nelor lg makanya sy bilang 1 indukan PB harus d pasangkan sm 4 indukan BABUAN alasannya yaitu indukan yg pertama posisi ngelolok anak. Saya alami dapat panen biola 1 bulan sekali dr 1 indukan biola.
berikut sy lampirkan photo dr indukan babuan dr angkrem sampe aku panen, posisi anak segede gt indukan PB udah nelor lagi
 pemaen usang atau gres berdasarkan aku wajib menguasai sistem ini Sukses Dalam Burung Lovebird SISTEM TERNAK BABUAN PADA LOVEBIRD
 pemaen usang atau gres berdasarkan aku wajib menguasai sistem ini Sukses Dalam Burung Lovebird SISTEM TERNAK BABUAN PADA LOVEBIRD
yg blm brani pake sistem ini ga usah maksa nyoba. Kunci produksi rutin aku selalu pake vitamin WP.

Artikel wajib di share masih galau tlp aku aja 081802202305 klo nanya di wa ga akan aku balas pembahasan usang males ngetiknya.

Sumber:
Junot LB
KLI PVJ Bandung

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sukses Dalam Burung Lovebird Sistem Ternak Babuan Pada Lovebird

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!