www.ozankicaumania.com

Tuesday, 21 May 2019

Hal Yang Perlu Diperhatikan Untuk Menghindari Perubahan Kinerja Burung Kacer


Halyang Perlu Diperhatikan untuk Menghindari Perubahan Kinerja Burung Kacer – Perubahan Kacer bukanlah hal yang perlu terlalu kita ambil pusing. Jangankan hitungan hari, hitungan jam pun kinerja kacer kita sanggup saja berubah. Faktor penyebab dari perubahan tersebut sangatlah beragam  mulai dari faktor cuaca, kondisi fisik burung, finising tidak sesuai kondisi terkini, dll. Suatu contoh, ketika rawatan harian yang diterapkan pada kecer momongan sudah tepatpun terkadang finising yang salah akan berdampak perubahan kinerja burumg pada sesi berikutnya.

Halyang Perlu Diperhatikan untuk Menghindari Perubahan Kinerja Burung Kacer Hal yang Perlu Diperhatikan untuk Menghindari Perubahan Kinerja Burung Kacer
Menghindari Perubahan Kinerja Burung Kacer
Nah, oleh karenanya penting kiranya untuk kita sebagai kicau mania sanggup memahami cara untuk menghindari hal tersebut terjadi pada kacer momongan kita. Untuk itu, di sini akan saya share sedikit pengalaman saya terkait hal yang satu ini. Semoga sehabis membaca tips berikut ini, kita sanggup menyiasati penyebab terjadinya perubahan kinerja tersebut pada kacer momongan kita.
Tips Mencegah Perubahan Kinerja Kacer yang Sudah dalam Top Performa
Pembahasan inipun tetap akan saya bagi ke dalam dua pembahasan yang berbeda berdasarkan tipe kacer yang sudah kita bahas sebelumnya yaitu tipe panas dan dingin. Ini bertujuan semoga kita tetap sanggup mengatakan tindakan yang sempurna sesuai tipe burung kita masing-masing.

Tips Mencegah Perubahan Kinerja untuk Kacer Tipe Dingin
Untuk menghindari perubahan kinerja burung kacer untuk tipe dingin, hal paling menonjol yang perlu diperhatikan ialah soal derma JK ketika kacer akan naik sesi berikutnya. Ini ialah hal yang perlu diperhatikan dengan teliti. Sebisa mungkin kita menghindari derma JK dengan jumlah banyak ketika mendekati naik gantangan. Usahakan derma JK dilakukan 1 jam sebelum naik. Sdedangkan aplikasi UH sebaiknya diberikan ketika kurang 15 sebelum naik. Ini mungkin dianggap hal sepele tapi ini berdampak besar pada kinerja kacer momongan kita.
Alasan derma JK jauh dari sesi ini bertujuan semoga JK yang diberikan tidak eksklusif berdampak menurunkan emosinya. Biasanya, jikalau salah jarak waktu derma JKnya dengan sesi naik maka kacer momongan akan berulah menyerupai bnyak jeda, kurang greget, dll.
Tips Mencegah Perubahan Kinerja untuk Kacer Tipe Panas
Lain halnya dengan burung bertipe panas. Burung bertipe panas justru berbalik tritmennya. Pemberian JK sebaiknya mendekati sesi. Ini justru akan menambah power yang kita inginkan muncul pada kacer kita. Terkadang manis jikalau diselingi mandi sebelum naik dan aplikasi kroto.
Jangan pernah menyamaratakan huruf kacer, atau berfikir derma JK mndekati sesi akan selalu berdampak power. Buanglah jauh-jauh kesimpulan serampangan menyerupai itu. Karena rumus bermain hitam putih itu tak semudah rumus matematika yang jadinya selalu sama 1+1=2. Kita harus teliti dan memahami setiap perubahan yang terjadi. ketika terjadi perkara di hari yang sama sesi pertama masuk sementara sesi berikutnya zonk, berdasarkan pendapat saya itu hanya disebabkan oleh kesalahan finising saja.
Saksi hidup perihal perkara ini ialah seorang kicau mania dari Bandarlampung berjulukan Evan Kurniawan. Pernah suatu ketika kami tiba ke sebuah arena perlombaan. Di sana saya menemui seorang KM yang belum pernah kami kenal sebelumnya. Menurut dongeng sang KM, burung gacoannya tak pernah sekalipun mencicipi juara. Setelah saya lihat, saya kemudian memperlihatkan diri kepada sang KM untuk membereskan finishingnya sebelum naik gantangan. Wal hasil, kacer tersebutpun juara.
Bukan perihal kejelian saya yang saya ingin ceritakan di sini, melainkan begitu pentingnya finishing yang sempurna sehingga burung yang sudah berkali-kali naik gantangan pun harus selalu mencicipi kondangan hanya lantaran problem finishing atau penyelesaian ahir. Sekarang Andapun boleh menduga, jangan-jangan inilah hambatan yang selama ini Anda harus selesaikan. Nah ahirnya saya ingin katakan bahwa inilah seni bermain Kacer. Berfikir keras, teliti, jeli, dan membutuhkan kesabaran tingkat tinggi.

Baca Juga:
Rahasia Menjaga Performa Kacer Agar Stabil dari Waktu ke Waktu

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hal Yang Perlu Diperhatikan Untuk Menghindari Perubahan Kinerja Burung Kacer

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!