www.ozankicaumania.com

Thursday, 23 May 2019

Fenomena “Ngelowo” Pada Muray Dan Cara Mengatasinya

Fenomena “Ngelowo” pada Muray dan Cara Mengatasinya – Nah untuk mengisi lebih banyak pengetahuan kita wacana dunia kicau mania dan sekaligus sebagai salah satu selingan pembahasan kita seputar kacer, kali ini saya akan sedikit membahas wacana sebuah fenomena permasalahan yang sering kali muncul pada si ekor panjang “Muray Batu”. Mungkin merawat burung ini bukanlah basic saya dalam bermain burung, tetapi supaya saja pengalaman saya ini dapat dijadikan materi contoh para KM untuk mengetahui lebih banyak wacana muray batu.

Mengupas Tentang Ngelowo pada Murai Batu dan Cara Penyembuhannya

Saya akan tetap bersepakat untuk menyampaikan bahwa intinya burung fighter sperti kacer dan muray sama-sama tergolong ke dalam dua tipe bila ditinjau dari tingkat emosinya. Ini penting dan harus kita ketahui lantaran akan berdampak pada cara kita mengambil tindakan saat si burung menghadapi masalah. Ke dua tipe tersebut ialah sebagai berikut:
1. tipe emosi tinggi atau (tipe panas)
2. tipe emosi rendah atau (tipe dingin)
Contoh saya pernah memecah persoalan utama di muray ngelowo (mbetman). Sebut saja “Muray A” Saya terapi jk 2/2, jemur plus umbar, dan mandi dikurangi seminggu sekali, Alhamdulilah sembuh. Akan tetapi, “Muray B” yang saya terapi dengan cara yang sama hasilnya tambah parah, bahkan hingga membisu. Namun saat si muray B saya mandikan sehari sekali, jk 15/15 plus kroto 2 hari sekali, dan tanpa jemur hanya anginkan saja karenanya si murai B sembuh. Maka sesudah saya teliti lebih jauh, saya berkesimpulan bahwa ternyata masalah inipun sama penyakitnya, namun beda cara penyembuhannya.
Dari pengalaman di atas, ini membuktikan bahwa yang berbeda bukanlah penyakitnya melainkan tipe dan penyebabnya lantaran pada muray kerikil umumnya over birahi berakibat mbetman, over emosipun ditunjukkan dengan mbetman. Kaprikornus di sini kita harus benar-benar jeli melihatnya. Jangan sekali-kali memiliki anggapan yang saklek bahwa setiap nfenomena mbetman pada murai niscaya disebabkan ob. Ini ialah anggapan yang salah mnurut saya. Faktanya, ilustrasi di atas menggambarkan burung yang sama-sama mbatman namun beda cara penyembuhanya.
 Nah untuk mengisi lebih banyak pengetahuan kita wacana dunia kicau mania dan sekaligus s Fenomena “Ngelowo” pada Muray dan Cara Mengatasinya
“Ngelowo” pada Muray dan Cara Mengatasinya

Sperti masalah lain, semisal di rumah atau di bawah gantangan bongkar materi, tetapi saat di gantangan cuma ngegongong. Itu juga sama saja, dapat lantaran over birahi dapat juga lantaran over emosi. Tapi, kalau di bawah suara sementara di gantangan mangap saya rasa itu cenderung lantaran over birahi yang disebabkan oleh kurangnya durasi penjemuran, over santunan EF, yang diperparah lagi dengan over pemandian. Menurut pengalaman saya, majemuk ulah pada burung fighter itu hanya lantaran kurang panas atau malah justru kepanasan. Kaprikornus rumus kacer “YANG PANAS DIDINGINKAN, YANG DINGIN DIPANASKAN” juga berlaku juga untuk si ekor panjang ini. Maka tidak heran bila warga CPI yg menerapkan ini banyak yang sudah berhasil dengan muraynya. Terimkasih. By: ibi bk.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Fenomena “Ngelowo” Pada Muray Dan Cara Mengatasinya

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!