www.ozankicaumania.com

Saturday, 18 May 2019

Download Bunyi Puyuh Gonggong

Puyuh-gonggong atau puyuh gonggong jawa (Arborophila javanica) yaitu spesies burung Endemik Indonesia yang mempunyai wilayah penyebaran mulai Jawa Barat hingga Jawa Timur. Burung ini mempunyai tampilan fisik yang menarik dan juga mempunyai bunyi yang cukup unik. Berbeda dengan Puyuh yang biasa dipelihara untuk diternakkan (diambil telur/dagingnya),biasanya orang memelihara Puyuh yang satu ini untuk koleksi,bukan untuk dikonsumsi alasannya harganya tidak mengecewakan mahal.Download juga Suara Burung Puyuh

 yaitu spesies burung Endemik Indonesia yang mempunyai wilayah penyebaran mulai Jawa Barat Download Suara Puyuh Gonggong
gambar oleh Om Dian Winanto

Burung ini mempunyai warna kepala hingga tengkuk emas karat, kaki merah, dada abu-abu, sayap coklat, bab muka merah dengan corak hitam pada paruh dan tenggorokan. Pada bab tengah perut berwarna putih. Baik jantan dan betina berbentuk sama. Pada burung muda mempunyai warna muka putih dengan paruh coklat kemerah-merahan. Burung ini yaitu burung endemik Indonesia dengan wilayah penyebaran di Jawa Barat dan Jawa Timur.

Burung ini pada umumnya menempati wilayah terbatas dan telah dimasukan dalam daftar IUCN Red List sebagai spesies rawan. Namun ketika ini banyak yang mengincar jenis puyuh yang satu ini alasannya suaranya yang unik. Berikut ini ada 2 file audio bunyi puyuh gonggong yang dapat kalian dengarkan dibawah ini.
Suara Puyuh Gonggong
Suara Puyuh Gonggong V2
Sumber atau refferensi dari identifikasi burung diatas dikutip dari BirdLife International (2004). Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Download Bunyi Puyuh Gonggong

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!