www.ozankicaumania.com

Monday, 20 May 2019

Cara Menciptakan Lovebird Rajid Suara Di Lapangan Lomba Dan Tidak Hanya Ngetir Dijeruji

Cara menciptakan lovebird rajid bunyi di lapangan lomba dan tidak ngtir-ngtir di jeruji

Satu tahapan penting dalam penangkaran burung paruh bengkok, khususnya lovebird, ialah perjodohan. Cara Atasi Lovebird Hanya Ngetir (Malas Bunyi) ketika Lomba
Burung Lovebird yang tergolong pada genus Agapornis ini memang mempunyai tampilan fisik yang cukup anggun untuk memikat pecinta burung. Disamping keindahan yang terletak pada tubuhnya, burung berparuh bengkok ini ternyata juga menyimpan bunyi yang cukup merdu. Ngekek berdurasi panjang dan beriramma ialah ciri khas dari bunyi lovebird.

 Memang tidak semua burung yang kita miliki bisa sesuai dengan apa yang kita harapakan. Namanya juga hidup kadang normal kadang tidak hal ini tentunya harus kita perhatikan jangan hingga berkelanjutan khususnya dalam keadaan tidak normal. Keadaan tidak normal yang sering dialami oleh burung paruh bengkok tidak lain perihal bunyi yang dimilikinya. Kadang burung juga akan sulit atau macet untuk ngekek lantaran beberapa hal dan itu bisa bikin kita sebagai pemain merasa tidak nyaman dan harus segera ditangani.

Macet ngekek atau ngetir yang biasa terjadi pada burung lovebird bisa dikarenakan beberapa hal diantaranya :
1. Lovebird Kegemukan Jika lovebird mempunyai tubuh yang gemuk atau ngelemak maka akan sulit baginya untuk berbunyi ngekek. Bahkan sekalipun berbunyi hanya ngetik saja dan kegemukan yang terjadi bisa lantaran dukungan biji – bijian yang berlebihan dan burung tidak banyak gerak.
2. Kurang Fighter Jika burung lovebird kurang fighter, ini bisa menyebabkan burung tidak ngekek bahkan tidak bisa merespon kehadiran lovebird lainnya.
3. Mengalami Stres Jelas jikalau burung sedang mengalami yang namanya stress maka akan malas untuk berbunyi dan hanya ngetik saja tanpa durasi yang panjang.

4. Over Birahi Terlalu over birahi juga tidak baik lantaran burung bisa macet bunyi bahkan mencabuti bulunya. Kaprikornus usahakan untuk menstabilkan birahi pada burung lovebird.
5. Kurang Birahi Jika tadi mempunyai birahi tinggi kalau yang satu ini kurang birahi. Ya kurang birahin juga tidak baik dan bisa bikin lovebird macet bunyi dan tetap untuk menstabilkan birahinya. Itulah beberapa hal yang menyebabkan lovebird macet bunyi atau ngetik. Tapi ada juga lovebird yang awalnya hanya ngetik dan tidak usang eksklusif ngekek dengan panjang lantaran ngetik disini merupakan awal atau ancang – ancang untuk ngekek. Kaprikornus jangan dulu berpikiran negative jikalau burung hanya ngetik saja, coba perhatikan terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan. Jika burung tetap saja males bunyi atau ngetik maka ada cara untuk mengatasi hal – hal yang sudah saya sebutkan di atas biar tida berkelanjutan


Cara Mengatasi Lovebird Macet Bunyi atau Ngetik
1. Jika burung mengalami yang namanya kegemukan maka coba untuk membatasi dukungan biji – bijian dan bisa juga kalian hanya menawarkan 1 jenis biji – bijian saja. Selain itu coba juga untuk melaksanakan pengumbaran biar burung bisa gerak dan olah raga sertayang terakhir coba lakukan penjemuran lantaran penjemuran juga bisa mengkremasi lemak.
2. Jika lovebird yang kita miliki tidak mau fighter atau hanya membisu saja jikalau ditandingkan dengan yang lain maka salah satu caranya ialah dengan diasingkan terlebih dahulu. Coba dalam kurun waktu 2 ahad dan sehabis itu dilanjut dengan menyatukan kembali dan fighter.
3. Burung juga kadang stress dan hal itu membuatnya males bunyi, untuk mengatasi hal menyerupai ini bisa dengan memandikan burung dengan rutin dan jangan dikerodong pada siang hari. Selanjutnya berikan EF seminggu 2 kali saja dan terakhir gunakan terapi bunyi gemercik air.
4. Burung juga suka mengalami yang namanya over birahi sehingga membuatnya males bunyi danuntuk mengatasin hal menyerupai ini bisa dengan memandikan burung lebih sering dari pada biasanya. Selain memandikan dengan cara merendamnya bisa juga diasingkan terlebih dahulu dari burung sejenis lainnya.
5. Selain over kadang juga kurang birahi, untuk mengatasi hal ini bisa dengan penambahan dukungan EF menyerupai jagung lantaran kita tahu banyak manfaat jangung untuk lovebird, selain itu juga dilakukan penjemuran secara rutin biar birahinya bisa kembali normal.
Dan itulah beberapa cara mengatasi penyebab lovebird macet ngekek atau ngetik (males bunyi). Karena hal ini bisa merugikan kita sebagai pemilik jikalau hanya di diamkan begituh saja.
Selain beberapa penyebab diatas ternyata ada juga penyebab lain yang tidak kalah pentingnya untuk diketahui. Ya ternyata ada juga lovebird yang cenderung ngantuk sehingga tidak bisa ngekek dan bisa disebabkan kerna sakit.
Sebelum kita menuju ke cara mmengatasi lovebird ngantuk alangkah lebih baiknya jikalau kita ketahui dulu ciri – ciri lovebird ngantuk :

Ciri – ciri Lovebird Ngantuk
Gerakan burung tidak selincah biasanya
Sering tidur di pagi dan siang hari, baik di tangkringan maupaun di pojokan dinding kandang.
Nafsu makan menurun dari biasanya
Jika nagantuk maka berbunyi juga jadi males.
Cara Mengatasi Lovbird sering Ngantuk
Langsung kita berikan vitamin pemanis yang memang disediakan untuk lovebird
Berikan EF yang bisa membantu mengembaikan stamina burung menyerupai kangkung atau jagung
Bersihkan sangkar setiap hari dan minum serta pakannya juga dighanti tiap hari.
Jemur lovebird di pagi hari sekitar pukul 08.000 – 10.00 WIB.
Itulah beberpa ciri dan cara mengatasi lovebird yang macet ngekek, sehingga perlu kita tanggapi dan atasi lebih lanjut biar masih bisa tertangani. Jika burung sudah bisa kembali dalam keadaan normal maka selanjtnya bisa dengan terapi gacor biar lebih berkualotas lagi.
Terapi Gacor Lovebird
Untuk terapi gacor sendiri hampir sama dengan perawatan harian yang sering dilakukan pada lovebird namun ada beberpa hal yang menjadi tambahannya dan untuk lebih jelasnya bisa kalian simak dibawah ini :
1. Mandikan lovebird sekitar pukul 07.00 dengan cara di semprot memakai sprey hingga burung berair kuyup.
2. Kemudian jemur burung selama kurang lebih 2 jam.
3. Setelah bulu – bulunya kering, angkat kembali dan simpan pada kawasan yang teduh untuk diangin- anginkan terlebih dahulu selama 5 menit.
4. Tepat pada jam 12.00 semprot kembali burung menyerupai sebelumnya dan jemur hingga kering.
5. Setelah selesai penjemuran angkat dan kemudian istirahatkan atau bisa tempelkan lovebird yang biasa dimaster dengan lovebird. Simak juga bunyi lovebird kusumo yang memang sangat populer dan cocok untuk dijadikan masteran.
Oke itu merupakan cara untuk terapi gacor lovebird, selanjutnya ada hal lain juga yang wajib kalian ketahui dan ini ialah cara menciptakan lovebird latah sehingga akan gampang mengeluarkan ngekeknya yang panjang. Jangan lupa juga untuk Kunjungi Perawatan Lovebird Supanya ngekek panjang DISINI.
Cara Membuat Lovebird Latah
Coba perbanyak lovebird ngetrek dengan jenis lovebird lainnya dan tentunya sudah mempunyai mental tempur yang baik sehingga akan terpancing untuk fighter.
Selalu perkenalkan lovebird dengan lingkungan rumah, dan situasi lomba.
Perhatikan mood yang sering terjadi pada lovebird sehingga kita bisa mengetahuinya lebih dini jikalau ada masalah.
Hal yang lebih penting dan paling besar lengan berkuasa terhadap Durasi sekaligus perkembangan berkicau burung ialah pada teladan perawatan lovebird harian yang diberikan. Baik itu setelan harian yang berupa pemasteran, pemandian semprot ataupun keramba, dukungan pakan, dan lain sebagainya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menciptakan Lovebird Rajid Suara Di Lapangan Lomba Dan Tidak Hanya Ngetir Dijeruji

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!