www.ozankicaumania.com

Wednesday, 20 February 2019

Penangkaran Burung Branjangan - Pemisahan dan Perawatan Piyikan Burung Branjangan

Penangkaran Burung Branjangan -  Pemisahan dan Perawatan Piyikan Burung Branjangan - Pemisahan bisa dilakukan jika piyik Burung Branjangan sudah berumur atau 8-15 hari. Namun apabila kondisinya masih pelu diloloh induknya, sebaiknya jangan dulu dipisah. Terlalu cepat memisahkan piyikan Burung Branjangan dari induknya ada segi positf dan negatifnya.
Penangkaran Burung Branjangan -  Pemisahan dan Perawatan Piyikan Burung Branjangan

Namun sebenarnya tidak terlalu masalah jika perawat selalu memperhatikan perkembangan piyik. Sisi positifnya piyik lebih mudah dikontrol perawatanya khususnya dari gangguan hewan lain atau bahkan induknya sendiri. Selain itu, jika dipisahkan lebih dari piyik akan jinak pada perawatnya.

Dampak negatifnya jika terlambat memisahkan, piyikan Burung Branjangan sulit dijinakan dan bersifat liar karena sudah dewasa ketika berada di kandang. selain itu risiko gangguan binatang lain lebih besar. Tetapi seandainya diloloh sendiri, apabila si perawat terlalu kasar atau tidak memahami keinginan piyikan Burung Branjangan, bisa berakibat kematian.
Penangkaran Burung Branjangan -  Pemisahan dan Perawatan Piyikan Burung Branjangan

Untuk meloloh Burung Branjangan piyik makanan harus dilembutkan terlebih dahulu. Begini pula pemberian jangkrik atau walang dipilih yang masih clondo dan harus dipotong-potong. Piyikan Burung Branjangan yang sudah berumur di atas 20 hari, risiko kematiannya sangat kecil asalkan tidak terlamat memberikan makanan. Jika belum tumbuh bulu sayap, saat tidur harus diberi alas kain untuk pengangat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Penangkaran Burung Branjangan - Pemisahan dan Perawatan Piyikan Burung Branjangan

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!