www.ozankicaumania.com

Monday, 4 February 2019

Pakan Burung - Pemilihan Pakan yang Tepat Untuk Burung Kesayangan Anda

Pakan merupakan faktor terpenting bagi burung-burung yang dipelihara dalam sangkar. Apabila pakan yang di berikan kurang berkualitas dan secara kuantitas juga tidak cukup representatif, mustahil burung yang dipelihara dalam sangkar dapat tunbuh atau tampil dengan baik. Pakan deperlukan sebagai sumber energi untuk aktivitas burung. Selain itu, pakan yang mengandung sumber protein tinggi penting untuk pertumbuhan dan menggantikan sel jaringan tubuh burung yang rusak.


Pakan burung yang mengandung pigmen cemerlang dibutuhkan untuk menghasilkan bulu-bulu tubuh yang mengkilap. Begitu pula paka yang berkualitas akan membuat burung-burung ocehan selalu "gacor". Ketika memasuki masa luruh bulu, burung juga membutuhkan pakan ekstra agar proses luruh bulu berlangsung cepat dan bulu-bulu di tubuh segera tumbuh kembali dengan sempurna.

Bagi para penghobi burung, pengetahuan pakan seperti jenis-jenis bahan pakan dan jumlah yang harus diberikan pada burung peliharaannya terkadang asal-asalan, kadang terkesan yang penting burung da[at hidup dan pakn menjadi nomor dua. Sebenernya, pemberian pakan bagi burung dikelompokkan berdasarkan sifat makannya. Jenis pakan serangga akan dikhususkan pada insektivora. Jenis buah-buahan diutamakan bagi burung frugivora. Sementara itu, burung-burung pemakan biji-bijian digolongkan pada seedivora.

Artikel ini diharpkan dapat membantu bagi para penghobi, baik tingkat pemula maupun yang sudah cukup lama, terutama dalam hal pemberian pakan untuk burung. Dengan demikian, para penghobi akan lebih mudah dalam memilih pakan untuk jenis burung yang dipeliharanya. Segala informasi dalam artike ini berasal dari hasil penelitian, baik secara langsung maupun dengan berbagai sumber pustaka. Dalam artikel ini pasti masih adanya kekurangan dalam pengusunan artikel-artikel yang terkait. Untuk itu, dengan rasa senang hati kami menerima masukan yang dapat memperbaiki agar artikel ini lebih sempurna.

Semoga bermanfaat!!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pakan Burung - Pemilihan Pakan yang Tepat Untuk Burung Kesayangan Anda

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!