www.ozankicaumania.com

Friday, 8 February 2019

Burung Pleci - Cara Merawat Burung Pleci Agar Cepat Bunyi

Burung Pleci - Cara Merawat Burung Pleci Agar Cepat Bunyi - Cara membuat burung
Pleci atau cicikacamata agar rajin ngoceh dan cepat bunyi adalah banyak cara pada masing-masing pehobi burung kicau mania.
Burung Pleci - Cara Merawat Burung Pleci Agar Cepat Bunyi

Membuat burung-burung yang awalnya masih bahan atau belum mau ngoceh agar cepat ngocehmerupakan kebanggaan tersendiri JIKA pada akhirnya burung kesayangan kita menjadi rajin berkicau, dan itu hal yang sangat mendasar dilakukan oleh para pecinta burung
( SABAR ).

Banyak cara agar membuat burung rajin berkicau, salah satunya yang kita bahas adalah burungpleci atau cicikacamata.

Memang pada tahun ini ( 2011-2012 ) burung Pleci ini sedang menjadi Idola di mata Kicau Maniapada umumnya, selain harganya sangat Relatif terjangkau dan burung ini kerap kali di ikutsertakan di dalam ajang lomba burung berkicau dan di beri kelas tersendiri di beberapa kota diIndonesia.

Dan yang membuat burung ini paling banyak di pelihara oleh para pehobi burung karena harganyapun sangat mahal jika telah menjadi juara pada arena lomba burung atau burung ini sangat mahal jika sudah rajin berkicau, dan informasinya yang saya dengar burung pleci ini hingga tembus diangka 40juta, FANTASTIC..!!!

Ada banyak cara agar Pleci ini bisa rajin berkicau mempunyai banyak variasi suaranya, tapi cara ini bukan jaminan akan sama hasilnya dan tidak memberikan jaminan seratus persen, tapi jika andaingin mencoba apa salahnya. Awal yang baik di mulai dari pemilihan calon burung yang bagus atau yang berprospek.


  • Pilihlah burung pleci yang sehat, agresif dan yang jantan.
  • Pilih warna bulu yang tebal.
  • Pilih tubuh yang proposional, tidak kecil tapi cukup bagus.
  • Pilih Ekor yang mengumpul jadi satu tidak menyebar
  • Burung Pleci yang banyak mempunyai variasi suara dan bisa teler adalah Burung Pleci yang berwarna Kuning, ( setahu saya )

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Burung Pleci - Cara Merawat Burung Pleci Agar Cepat Bunyi

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!