www.ozankicaumania.com

Thursday, 7 February 2019

Burung Branjangan - Manfaat Mandi Secara Teratur Bagi Burung Branjangan

Burung Branjangan - Manfaat Mandi Secara Teratur Bagi Burung Branjangan - Bagi burung, mandi menjadi salah satu kebutuhan utama. Ini bisa dibuktikan dari perilaku mereka di alam bebas, yang selalu mencari sumber air untuk membasahi tubuhnya. Mandi merupakan salah satu bagian dari preening, aktivitas yang selalu dilakukan burung.
Burung Branjangan - Manfaat Mandi Secara Teratur Bagi Burung Branjangan

Preeningdapat diartikan sebagai aktivitas bersolek bagi burung: membersihkan bulu, merapikan bulu, meminyaki bulu-bulunya. Hanya dengan buluyang bersih dan rapi, burung merasa percaya diri, terutama di depan burung betina.

Dengan buluyang bersih dan rapi pula, burung akan rajin berkicau. Ini adalah naluri, atau instink, sebagai pegangan bagi para pemelihara burung di mana pun, dan berlaku untuk sebagian besar burung kicauan maupun non-kicauan. Bahkan, perilaku preeningpun bisa Anda lihat pada ayam dan itik.
Burung Branjangan - Manfaat Mandi Secara Teratur Bagi Burung Branjangan

Pada umumnya, burung branjangan tidak mau mandi di tempat yang disediakan. Jika itu terjadi, aktivitas mandi bisa dilakukan dengan cara disemprot menggunakan sprayer. Mandi sebaiknya dilakukan minimal 2-3 kali dalam seminggu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Burung Branjangan - Manfaat Mandi Secara Teratur Bagi Burung Branjangan

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!