Thursday, 21 February 2019

Tips Memilih Burung Branjangan Jantan dan Burung Branjangan Betina Untuk Ditangkarkan

Tips Memilih Burung Branjangan Jantan dan Burung Branjangan Betina Untuk Ditangkarkan - Dalam beternak ada cara untuk menandai jenis kelaminnya, dimana disekeliling dubur dapat kita rana. Secara fisik memilih burung ocehan yang berjenis kelamin jantan. adlah kepala akan tampak agak bulat dan besar, warna bulu juga berbeda, yaitu lebih mengkilat tidak ngedop/kusam , sedangkan ekor pun juga kelihatan ngempel menajadi satu serta panhang apik.

Bila diperhatikan dengan kasat mata, untuk yang jantan, bila sudah dewasa di sekeliling dubur akan ada warna tersebut, contoh, di jalak suren yang keras melengking, dengan gerakannya agresif. Bila ada pilihlah yang bermental semisal tah jawara atau blod yang baik.

Ciri-ciri Burung Branjangan Betina

Disekeliling dubur, contoh jalak suren akan pula kelihatan berwarna merah. Seperti kita ketahui di atas untuk jantan kepala tapakan besar, sedangkan untuk betina adalah sebaliknya yaitu kepala kecil, ramping, bulupun kurang mengkilat

Kemudian ekor juga sebaliknya agak pendek, sedang untuk betina bila sudh dewasa disekeliling dubur tampak juga berwarna. Setiap burung ocehan akan ada tanda tanda khusus dan berwarna namun tidak semua sama.

Sedangkan burung pun bila sedang berbunyi juga tidak keras serta gerak geriknya tidak lincah, tapi tips ini kadang bisa salah, sebab kadang burung bisa mengecoh petenak, bila belum lihai benar. Di tebak betina malah jantan dan begbaliknya. Kicau mania yang akan berternak, mengetahui jenis kelain jantan dan betina seperti ini adalah bagian dari salah satu keberhasilan dalam beternak Burung Branjangan.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner