IBX5A4F6EC5C6AFD Perawatan Burung Pleci - Tips dan Trik Ampuh Agar Burung Pleci Cepat Gacor

Ozankicaumania 50 Jenis Burung Kicau - Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Perawatan Burung Pleci - Tips dan Trik Ampuh Agar Burung Pleci Cepat Gacor

Perawatan Burung Pleci - Tips dan Trik Ampuh Agar Burung Pleci Cepat Gacor - Pada dasarnya burung pleci ini sangat mudah bunyi dan menurut saya tidak ada rawatan khususdari burung pleci ini agar cepat bunyi, yang penting dalam pemilihan burung harus benar-benarselektif.Perawatan sederhana burung pleci:


  • Pagi hari / subuh coba keluarkan burung pleci ( di embunkan hingga keluar sinar mataharimenghangatkan tubuhnya secukupnya.
  • Setelah itu, mandikan burung pleci dengan semprot/sprey yang lembut atau sesuaikeinginan hingga basah, biasanya dalam memandikan dengan semprot coba sediakancepuk atau tempat minum burung tersebut jangan di lepas, biasanya begitu badan dia basah dia akan mandi di tempat tersebut.
  • Setelah mandi hingga basah, jemur secukupnya akan tetapi biarkan hanya air minum saja yang ada di dalam sangkar.

  • Kira-kira stengah jam, angkat pleci dan taruh ditempat yang teduh, berikan ulat hongkongkecil yang berwarna putih ( 2-3 ulat hongkong yang sedang ganti kulit ) tapi sebelumnya beri makan berupa buah baik pisang maupun buah lainnya juga boleh atau voer juka sudahmakan voer.
  • Untuk serangga bisa juga menggunakan ulat kandang, jangkrik yang kecil, atau kroto( kroto jangan setiap hari dan jangan banyak-banyak pemberiannya ).
  • Boleh juga dengan memberikan madu ditempatkan khusus atau tempat yang kecil, atau bisa juga anda memberikan madu dengan mengolesnya di buah pisang tersebut ( biasanya, jika sudah ada madu, pisang tidak akan dimakan )
  • Setelah itu biarkan hingga sore menjelang, sore boleh di mandikan sesuai kebutuhan.
  • Dan nikmati ocehan burung pleci anda saat itu setelah di mandikan, jemur, dan diteduhkan.
Saya rasa hanya itu yang bisa saya bagikan kepada anda, karena dengan pola perawatan seperti itu bisa membuat Pleci saya cepat ngoceh dan dengan istilah buka paruh dan bervolume tebal sertakencang dengan berbagai kicauan yang bervarisi.

Faktor yang lainnya kenapa burung Pleci cepat gocor adalahkarakter dari burung itu sendiri yang sudah mempunyai bakat bagus dan rajin berkicau, serta umurpun bisa menjadi patokan, karena bila umur burung lebih dewasa dia akan rajin berkicau dengan sendirinya.

Selamat mencoba perawatan burung pleci ala saya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Perawatan Burung Pleci - Tips dan Trik Ampuh Agar Burung Pleci Cepat Gacor

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!