Tuesday, 19 February 2019

Ingin Seting Untulan Burung Lovebird - Cara yang Benar Settingan Untulan Burung Lovebird

Ingin Seting Untulan Burung Lovebird - Cara yang Benar Settingan Untulan Burung Lovebird - Selain cara setting lovebird sistem untulan, biasa yang di trapkan para sobat lovers mayoritas sistem tunggal. namun juga ta kalah ramai para master lovebird kontes/lomba menggunakan sistem untulan atau di sebut pasangan ini.
Ingin Seting Untulan Burung Lovebird - Cara yang Benar Settingan Untulan Burung Lovebird

Mengenai cara setting tunggal mungkin sobat lovers tidak begitu membingungkan dari segi persiapan. persiapan-persiapan setting lovebird sistem tunggal meliputi, mandi jemur iya dan tidaknya pada waktu hari H, pemberian ef yang cocok dan pas pada waktu hari H, dan cara menkondisikan sebelum hari H. sistem tunggal memang perlu pemahaman karakter yang cermat.
Namun sistem untulan mayoritas masih banyak sobat kita yang masih bingung bagaimana caranya memulai dari persiapan untuk kontes. nah kali ini mania kicau akan sedikit memberi cuplikan mengenai settingan lovebird sistem untulan yang inti atau pokonya.

Cara setting burung lovebird kontes denga sistem untulan untuk dewasa atau paud

1. pasangan
Baik yang untuk di konteskan jantan atau betina, gacoan harus di beri pasangan yang pas dan sudah di prediksi sepasang. guna menetralisir birahi burung lovebird, baik itu di lapangan kontes maupun harian di rumah.

2. perawatn mandi hari H
Pagi di mandikan secara bersama, atau juga sendiri-sendiri pada sangkar, jika burng mandi sendiri itu juga lebih bagus. di utamakan gacoan yang untuk kontes harus mandi

3. penjemuran hari H
Tidak lupa di jemur kurang  lebih 10 atau 15 menit bersama satu sangkar, kemudian di angin-anginkan sembari di beri pakan dan minum serta ef.

4. pemberian ef hari H dan H-1
Mengenai pemberian ef pada hari H bisa berupa jagung manis, kangkung, wortel, kenari sed, biji kuwaci, daun pace, timun, dan lain-lain. di antara beberapa ef tersebut, saran mania kicau gunakan satu saja namun yang di sukai burung. setelah itu krodong sampai berangkat.

5. pemisahan pasangan
Sampai area buka krodong dan di angin-angin kan. tidak lupa membawa sangkar dua walau berukuran kecil. pemisahan di lapangan inilah yang di maksut untulan, baik itu yang jantan maupun yang betina akan di naikan kontes, sementara pasangan menunggu di tempat yang agak jauh.

Setelah selesai gantang, wajib pasangan di taruh pada sangkar bersama kembali guna meredam emosi dan birahi. tidak lupa pula berikan makan dan minum serta ef yang semula untuk settingan.
Ingin Seting Untulan Burung Lovebird - Cara yang Benar Settingan Untulan Burung Lovebird

Tips Seting pasangan Lovebird Jantan dewasa Untulan 

Jika sobat lovers main lovebird jantan untuk di untul, pastikan di taruh pada sangkar kotak atau umbaran harian di rumah, dan di beri glodok, di beri serabut sarang juga bagus, tidak juga bagus.

Alangkah baiknya sobat mencoba tanpa pasangan, ini pengalaman kami tanpa pasangan birahi sudah turun dengan sendirinya. akan tetapi karakter lovebird juga tidak selalu sama, jika tidak berhasil dapat di beri pasangan.

Mengenai pasangan dapat di beri yang sudah sepadan umur si lovebird jantan tersebut di utamakan, jika tidak ketemu dapat di beri pasangan paud, pastikan benar benar rukun dan warnanya juga di prioritaskan

Banyak orang berasumsi bahwa Lovebird jantan lebih mudah di setting dari pada betyna, Menurut mania kicau Tidak semua mudah dan sulit. jantan betyna sama saja, yang terpenting adalah kualitas burung lovebird.

Tips Setting Pasangan lovebird Betina dewasa untul

Bila mana sobat setting lovebird kontes kelamin betyna dewasa, untuk di untul lebih mudah dengan kategori Paud. pengalaman kami sistem untulan ini akan mudah drop birahi lovebird, dan cara ini akan memper mudah penurunan birahi katimbang untulan dewasa.

Kalau betina tidak harus di sangkar kotak atau pun di umbaran, akan tetapi juga lebih bagus di sangkar kotak atau umbaran tanpa glodok sangkar.

Cara seting lovebird dewasa jantan dan betyna ini juga dapat di trekan oleh lovebird beby atau paud balibu untuk untulan umur sepadan, tidak seperti dewasa.

Perhatian:
Cara setting lovebird sistem untulan seperti ini tidak semua burung berjalan mulus seperti yang kita harapkan, terkadang sebaliknya dan sobat bisa mencobanya agar benar-benar ketemu settingan yang pas untuk gacoan lovebirdnya.

Namun ada juga sebagian setting sistem pasangan dan pemisahan di rumah tanpa membawa pasangan, ini juga bisa di trapkan bila sobat masih kebingungan dengan karakter gacoanya dengan cara untulan membawa pasangan ke lapangan atau tunggal tidak mau jalan.

Meskipun cara pasangan ini di katakan meredam birahi, sobat masih wajib perawatan harian seperti biasa yang meliputi mandi jemur dan umbaran.

NB:
Walau sesekali burung lovebird terjadi bertelur itu tidak di permasalahkan, dan lebih bagus kita breding/ternak. untuk perawatan harian bisa scara bersama atau di pisah. jika tidak ingin menghasilkan keturunan, tidak usah di beri rumah(glodok) cukup sangkar kapsul berdua, namun jika ingin menghasilkan keturunan bisa di beri glodok pada sangkar breeding yang persegi empat.

Jika lovebird sepasang terjadi bertelur, alternatif yang harus di lakukan memberi glodok dan di anjurkan pada tempat breeding agar lovebird fokus mengerami telur. pada dasarnya telur pertama (produk pertama) atau di sebut hasil persilangan lovebird fighter akan emberi keturunan yang berkuwalitas tidak seperti kuwalitas hasil selanjutnya hingga lebih dari kelima produk, ini yang juga perlu di perhatikan.

Bila mana sang induk saat proses mengrami telur, salah satu di antara di ambil untuk kontes, ini tidak bisa menjamin akan bekerja maksimal di area kontes, namun ada juga yang maksimal dan tidak semua burung sama karakter.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner