IBX5A4F6EC5C6AFD Burung Branjangan - (Mirafra Javanica) Jenis yang Istimewa Yang Bermental Bagus

Ozankicaumania 50 Jenis Burung Kicau - Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Burung Branjangan - (Mirafra Javanica) Jenis yang Istimewa Yang Bermental Bagus

Burung Branjangan - (Mirafra Javanica) Jenis yang Istimewa Yang Bermental Bagus - Jenis Burung Branjangan yang banyak dimiliki oleh penggemar burung kicauan di sini adalah burung yang berasal dari daerah Sapan Jawa Berat. Burung ini dikenal dengan suaranya yang melengking serta mengkristal dan juga jambulnya yang paten. Burung Branjangan asal daerah ini sering disebut dengan Burung Branjangan jabar atau Burung Branjangan sapan. Jenis-jenis lain diantaranya dari Jawa Tenggah atau tang sering disebut dengan Burung Branjangan Srikayangan, memiliki corak batik dan warna yang menarik serta badannya yang besar, satu lagi Burung Branjangan dari nusa tenggara barat dan sumbawa, Burung Branjangan jenis ini banyak kita jumpai di pasar-pasar burung, suara burung ini lebih bervariatif bila sudah rajin berkicau, namun dari segi mental Burung Branjangan asal daerah ini kurang begitu bagus, badannya yang kecil membuat suaranya semakin tertutupi oleh suara burung lain.
Burung Branjangan - (Mirafra Javanica) Jenis yang Istimewa Yang Bermental Bagus

Burung Branjangan - (Mirafra Javanica) Jenis yang Istimewa Yang Bermental Bagus

Burung Branjangan (Mirafra Javanica) adalah burung dari bangsa Passerifirmes dari famili Alaudidae yang terkenal dapat bernyanyi dengan indahnya. Kepiawaiannya dalam meniru suara burung lain serta gaya bertarungnya dengan cara mengepakan sayap (ngeper) semakin menambah kesukaan orang untuk memelihara burung ini. Di alam bebas, Burung Branjangan sering bernyanyi di atas kabel telepon atau batu atau pucuk pohon yang tinggi dan sesekali akan berkicau dengan pola seperti helikopter (hovering) untuk menunjukkan daerah kekuasaan atau untuk menarik betinanya. Burung Branjangan merupakan burung persawahan/ ladang yang suka hidup di area terbuka berumput atau semak-semak yang tidak terlalu rimbun.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Burung Branjangan - (Mirafra Javanica) Jenis yang Istimewa Yang Bermental Bagus

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!