IBX5A4F6EC5C6AFD Burung Branjangan - Kandang Penangkaran Burung Branjangan Yang Ideal

Ozankicaumania 50 Jenis Burung Kicau - Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Burung Branjangan - Kandang Penangkaran Burung Branjangan Yang Ideal

Burung Branjangan -  Kandang Penangkaran Burung Branjangan Yang Ideal - Kandang Untuk Penangkaran Brajangan - Kandang yang di perlukan berukuran sekitar 3 x 3 meter dan tinggi 2,25 meter. Namun jika mempunyai keterbatasan lahan bisa menggunakan ukuran Panjang: 1 m, lebar: 0,6 m dan tinggi: 0,6 m. Untuk ukaran dan seting kandang sebenarnya opsional sih. Ini hanya sebagai tambahan referensi.
Burung Branjangan -  Kandang Penangkaran Burung Branjangan Yang Ideal

Hal yang perlu di perhatikan untuk Kandang Penangkaran Branjangan adalah tempat atau lokasi kandang, karena suasana kandang yang sunyi akan sangat menentukan keberhasilan Penangkaran Branjangan. Dalam membuat kandang penangkaran gunakan jeruji kawat yang rapat atau kawat ram yang lubangnya rapat agar hewan pengganggu tidak leluasa masuk. Sedangkan Bagian atap dapat menggunakan kawat ram rapat atau bisa juga atap seng.
Burung Branjangan -  Kandang Penangkaran Burung Branjangan Yang Ideal

Dan usahakan mengeset susana kandang seperti temapt tinggal aslinya di alam liar, berikan ruang pada atap untuk membuat sinar matahari dapat masuk langsung ke kandang karena branjangan tahan panas, buat tempat bertengger banjangan dari bahan semen yang di bentuk menyerupai batu seperti kebiasaanya di alam liar yang suka bertengger di atas batu, tentunya pada bagian alas atau dasar kandang jangan lupa gunakan debu dan pasir atau bata merah yang di haluskan, buat kolam pemandian dengan ukuran diameter sekitar 1 meter juga siapkan selang yang terhubung dengan pompa air agar mempermudah saat mengisi air tanpa perlu keluar masuk kandang, tambahkan rumput dan pohon agar tercipta susana alami, sedangkan untuk sarang anda tidak perlu membuatkanya karena Branjangan tergolong burung yang suka membuat sarangnya sendiri dan di sembarang tempat yang penting terlindung dari hewan pengganggu dan juga manusia, namun bisa juga dengan menyediakan kotak dari tanah sekitar 50 Cm, namun untuk lebih simpelnya anda tinggal menyediakan jerami atau alang-alang kering dan biarkan burung yang mengambilnya sendiri untuk membuat sarangya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Burung Branjangan - Kandang Penangkaran Burung Branjangan Yang Ideal

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!