IBX5A4F6EC5C6AFD Burung Branjangan - Ciri Ciri Burung Branjangan Jantan dan Betina

Ozankicaumania 50 Jenis Burung Kicau - Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Burung Branjangan - Ciri Ciri Burung Branjangan Jantan dan Betina

Burung Branjangan - Ciri Ciri Burung Branjangan Jantan dan Betina - Branjangan Jantan – Perbedaan Dan Ciri Cirinya - Selamat datang di situs kami yang mengulas berbagai macam informasi terkait dengan dunia burung kicau mulai dari harga dan perawatan harian yang mungkin Anda butuhkan, Branjangan Jantan – Gambar, Perbedaan Dan Ciri Cirinya.

Burung Branjangan Jantan – Bagi orang awam yang mulai menyukai dunia burung, banyak yang masih belum tau perbedaan antara burung branjangan betina dan jantan. Padahal jika sudah bisa membedakan jenis tersebut dapat menentukan bagaimana cara menentukan mana yang akan digunakan sebagai indukan.
Burung Branjangan - Ciri Ciri Burung Branjangan Jantan dan Betina

Padahal sebenarnya jika dilihat dari sekilas burung branjangan jantan biasanya lebih cerewet dan suka gacor dibandingkan dengan yang betina. Selain itu ada juga beberapa perbedaan lain yang bisa membedakan antara betina dan jantan sehingga membuat para penggemarnya kebingungan.

Hal itu dikarenakan secara fisik antara burung branjangan betina dan jantan memiliki bentuk yang hampir sama baik dari warna bulu, ukuran tubuh, paruh dan lain sebagainya.
Burung Branjangan - Ciri Ciri Burung Branjangan Jantan dan Betina

Berikut perbedaan burung branjangan jantan dan betina :

A. Warna Bulu
Burung branjangan jantan memiliki bulu yang lebih mengkilap dibandingkan dengan betina yang terlihat kusam.

B. Ukuran Jambul
Selain itu ukuran jambul dari burung branjangan jantan juga lebih panjang ketimbang milik branjangan betina, namun kalau masih muda memang cukup sulit untuk membedakannya.


C. Suara
Dari segi suara burung branjangan jantan juga lebih ngerol dan gacor daripada betina yang kurang bervariasi dan sering terputus-putus.

D. Paruh
Untuk paruh burung branjangan jantan memiliki ciri khas sedikit terang pada bagian bawah. Sedan yang betina cenderung gelap dengan warna hitam kecokelatan.

E. Mata
Mata dari burung jantan juga lebih tajam dan terdapat bulu halus berwarna hitam.

F. Bulu Dada
Burung branjangan jantan punya bulu dada yang lebih halus dan mengkilap ketimbang milik betina.

G. Ekor
Bagian ekor branjangan jantan lebih mekar dan terbuka.

H. Anakan
Jika masih anakan ciri-ciri dari burung branjangan jantan adalah memiliki kepala yang lebih besar ketimbang betina.

Source:
branjangan jantan,ciri branjangan jantan,ciri branjangan jantan muda,ciri ciri branjangan jantan,perbedaan branjangan jantan dan betina,burung branjangan jantan,ciri burung branjangan jantan,paruh branjangan jantan,membedakan branjangan jantan dan betina,ciri branjangan jawa jantan

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Burung Branjangan - Ciri Ciri Burung Branjangan Jantan dan Betina

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!