Friday, 8 September 2017

Suara Dominan Burung Cucak Hijau Lomba

Suara Dominan Burung Cucak Hijau Lomba - Burung Cucak Hijau harus mempunyai suara dominan. Sama halnya dengan cara memaster burung Murai Batu dan burung Cendet atau Pentet, ketika memaster Burung Cucak Hijau atau Cucak Ijo perlu diperdengarkan semua suara burung dan aneka suara lainnya. Misalnya, Anda bisa mendownload suara-suara burung tersebut di internet. Sebagaimana memaster burung untuk tujuan lomba burung kicauan, maka kia harus perlu memasternya dengan satu-dua suara sebagai suara dominan. Suara dominan yang bagus untuk Burung Cucak Hijau yang ditujukan bagi keperluan lomba burung model sekarang ini anara lain adalah :

  • Suara triiit peluit yang melengking, ngertil, panjang. Suara ini kalu bisa menjadi suara dominan pada burung cucak hijau, maka dia akan mnjadi sangat menonjol di arena lomba. Makanya, jangan lupa memaster burung cucak hijau dengan sempritan aau peluit.
  • Suara burung culilin
  • Suara burung lovebrid
  • Suara lain yang sifatnya tajam, ngettril (siara paling ngetril paling bagus satu ini adalah suara jangkrik.

Catatan untuk Pemasteran Burung Cucak Hijau
  • Jangan pernah memperengarkan suara siulan Anda (atau teman atau orang serumah) atau suara siulan manusia yang biasanya pendek-pendek dengan demikian, jangan pernah menyiuli Burung Cucak Hijau dengan siulan umumnya suara orang bersiul. Kalau Burung Cucak Hijau anda erbuasa mendengarkan suara siulan, maka dia akan hafal dan beresiko doperdengarkan di arena lomba (suara jelek akarena pendek-pendek dengan frekuensi rendah yang sanga membosankan)
  • Selalu di tempel satu satu suara masteran domonan, setiap hari setiap ada kesempatan.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner