Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Burung Cucak Hijau Harus Dimaster Terus

Burung Cucak Hijau Harus Dimaster Terus - Pemasteran Burung Cucak Hijau harus selalu di maseri terus menerus agar selalu ingat. Sebenarnya, pemasteran Burung Cucak Hijau dapat kita lakukan ttidak harus menungu burung berkicau dalam keadaan mabung atau berganti bulu, dalam keadaan normal, bahkan dalam keadaan top form pun juga dapat dilakukan pemasteran. Ada mitos yang meengatakan pemasteran burung harus menunggu masa burung mabung. Alasannya karena pada saat mabung, burung berkicau cenderung untuk banyak diam dan sangat jarang sekali berkicau. Burung yang banyak diam pada masa mabung tersebut, cenderung untuk lebih banyak menggunakan waktunya untuk menyimak dan mengolah suara-suara yang ada disekelilingnya. Apabila suara yang didengarnya sesuai dengan tipikal karakter suaranya, maka akan direkam dan ditirukan.
Burung Cucak Hijau Harus Dimaster Terus

Kunci keberhasilan dalam memaster Burung Cucak Hijau adalah memaster burung denan suara-suara master (burung master) yang cocok dan sesuai dengan karakter dasar lagu burung yang akan dimaster (burung maskot). Satu lagu yang penting, jangan lupa untuk selalu memperdengarkan suara-suara master tersebut secara berkala (eedback) kepada burung andalan kita. agar irama lagu yang sudah ada tidak hilang dan menjadi rusak.

Dalam sebuah referensi disebutkan bahwa Burung Cucak Hijau disebutkan bahwa Burung Cucak Hijau terkenal sebagai burung pon-pin-bo alias pintar - pintar - bodoh. Mengapa disebut demikian? sebab burung ini cepat sekali dimaster tetapi cepa pula lupa. Oleh karena itu, burung ini harus selalu ditempel suara masteran yang kita inginkan. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Burung Cucak Hijau Harus Dimaster Terus

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!