Burung Cucak Hijau - Cara Paten Memilih Bakalan Burung Cucak Hijau Bermental Juara - Penangkaran Burung Cucak Hijau

Burung Cucak Hijau - Cara Paten Memilih Bakalan Burung Cucak Hijau Bermental Juara - Penangkaran Burung Cucak Hijau - Cara memilih bakalan cucak ijo bermental juara dan cepat berbunyi. Cucak Ijo adalah salah satu burung yang banyak di minati bagi pecinta burung karena burung ini memiliki suara yang bervariasi. Warna nya hijau yang tidak bosan di lihat para pecinta kicau mania. Burung ini sering dikompetisikan dalam berbagai kontes, membuat burung Cucak ijo banyak atau sering di ikutkan kompetisi.
Burung Cucak Hijau - Cara Paten Memilih Bakalan Burung Cucak Hijau Bermental Juara - Penangkaran Burung Cucak Hijau

Cara Paten Memilih Bakalan Cucak Ijo Bermental Juara - Memilih bakalan cucak ijo bermental juara dan cepat berbunyikan sangatlah mudah. Akan tetapi cukup sulit dalam hal perawatan nya.

Jika anda sudah hobi dan sudah memiliki burung ini pasti anda tahu bagaimana rasanya merawat burung cucak ijo maupun saat mengikuti perlombaan. Akan tetapi jika anda belum memiliki nya dan ingin memelihara burung cucak ijo, namun belum tahu banyak seperti apa bagus dan bakal jadi calon juara saat akan mengikuti lomba.
Burung Cucak Hijau - Cara Paten Memilih Bakalan Burung Cucak Hijau Bermental Juara - Penangkaran Burung Cucak Hijau

Lalu bagaimana cara memilih bakalan cucak ijo yang bagus dan bermental juara? Kali ini kicauburung.id akan berbagi tips dan hal yang harus di perhatikan saat memilih burung cucak ijo yang bakal jadi calon juara.

Cara Paten Memilih Bakalan Cucak Ijo Bermental Juara

  • Ketika anda pertama melihat cucak ijo yang ada di penjual burung, anda harus memperhatikan bentuk tubuh nya, yang bagus adalah postur tubuhnya proporsional maksudnya tegap, panjang, dan besar, harus seimbang dari bagian kepala, leher, badan dan kaki.
  • Setelah memperhatikan postur tubuhnya, lalu perhatikan paruh nya cucak ijo yang bagus memiliki paruh tebal dan besar.
  • Setelah itu perhatikan mata nya, jika mata nya besar menonjol dan melotot, dan kepala besar dan tebal. Jika anda melihat burung seperti itu konon katanya burung tersebut menandakan bersifat cerdas dan mudah belajar.
  • Kemudian perhatikan badan nya jika pada bagian dada lebar. Bagian punggung melengkung dan bulu nya terlihat rapi serta sayapnya harus terjepit rapat tidak ada yang terpisah. Terus kakinya terlihat kokoh dan mencengkram.
  • Dan terakhir yang harus di perhatikan dari fisik nya. Bagaimana cara burung cucak ijo bernafas jika nafas nya tersenggal-senggal dan nafas sedikit terdengar suara menandakan burung tersebut dalam kurang sehat.
  • Yang terakhir anda harus lihat kotoran nya, burung yang bagus kotoran nya padat tidak cair.

0 Response to "Burung Cucak Hijau - Cara Paten Memilih Bakalan Burung Cucak Hijau Bermental Juara - Penangkaran Burung Cucak Hijau"

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!