Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Burung Cucak Jenggot - Lima Suara Masteran yang Wajib Dimiliki Burung Cucak Jenggot Lomba - Penangkaran Burung Cucak Jenggot

Burung Cucak Jenggot - Lima Suara Masteran yang Wajib  Dimiliki Burung Cucak Jenggot Lomba - Penangkaran Burung Cucak Jenggot - Selain sering digunakan sebagai burung master, cucak jenggot juga termasuk salah satu jenis burung yang dilombakan di berbagai daerah. Burung ini memiliki suara cerecetan yang khas, serta memiliki kemampuan mimikri alias bisa meniru suara kicauan burung jenis lainnya. Berikut ini lima suara masteran untuk burung cucak jenggot yang biasa dilombakan, meski bisa juga digunakan untuk cucak jenggot rumahan. Memilik isiannya, burung cucak jenggot bisa dikelompokkan menjadi tiga tipe, yaitu:

  • Cucak jenggot dengan variasi suara isian. Tipe ini biasanya disukai para jenggot mania yang memelihara burung sebagai kelangenan atau hiburan di rumaha.
  • Cucak jenggot yang rajin melantunkan suara aslinya berupa cerecetan cepat dan tajam. Tipe ini biasanya disukai jenggotmania yang memeliharanya sebagai burung master, untuk mengisi memori burung gacoannya yang lain.
  • Cucak jenggot dengan kombinasi suara asli dan suara masteran (cerecetan) yang sesuai dengan karakternya. Tipe inilah yang disukai para pemain lapangan, karena bisa isiannya lebih menonjol saat dilombakan.

Dari ketiga tipe burung cucak jenggot di atas, tipe terakhir itulah yang cenderung makin popular akhir-akhir ini. Sebab cucak jenggot yang memiliki tonjolan-tonjolan khas lebih menarik perhatian para juri untuk segera mendekatinya dan memberikan penilaian.
Burung Cucak Jenggot - Lima Suara Masteran yang Wajib  Dimiliki Burung Cucak Jenggot Lomba - Penangkaran Burung Cucak Jenggot

Untuk itulah, Om Kcau menyediakan lima audio burung yang bisa dimanfaatkan untuk melatih atau memaster burung cucak jenggot kesayangan Anda, agar memiliki kombinasi suara tembakan dan cerecetan yang lebih bervariasi.

Meski lebih ditujukan kepada cucak jenggot lomba, audio ini tetap bisa digunakan untuk memaster cucak jenggot yang tidak biasa / tidak pernah dilombakan. Toh tujuannya sama, yaitu bagaimana burung bisa mengeluarkan tonjolan khas yang mengagumkan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!