Tips Perawatan Burung Cucak Jenggot - Karaker Dasar Burung Cucak Jenggot

Tips Perawatan Burung Cucak Jenggot -  Karaker Dasar Burung Cucak Jenggot - Burung Cucak Jenggot - Burung kicau ini merupakan burung yang biasanya dijadikan master burung kicau lain layaknya burung anis, burung kacer, burung murai, burung cucak dan lainnya. Nama cucak jenggot (CJ) di ambil karena burung ini mempunyai jenggot putih di bagian leher atau bawah paruh. Cucak jenggot juga sering di kenal oleh para kicau mania dengan nama burung kores.
Tips Perawatan Burung Cucak Jenggot -  Karaker Dasar Burung Cucak Jenggot

Belakangan ini popularitas burung cucak jenggot atau kores meningkat drastis, dikarenakan burung ini telah cukup dikenal dalam perlombaan burung di indonesia, jadi harga burung ini sudah alami peningkatan sejak satu tahun lebih kebelakang.

Sebelum populer, burung ini dijual di pasar burung dengan harga kurang lebih Rp. 50.000 (kores bahan/bakalan), tetapi belakangan ini harga burung cucak jenggot meningkat hingga meraih ratusan ribu bahkan sampai jutaan rupiah.

Kemungkinan besar dari mahalnya harga burung ini yaitu dikarenakan burung sudah masuk kontes/perlombaan dan juga sukar didapati di alam bebas.

Karakter - Burung cucak jenggot bisa menjadi jadi ganas jika ada sesuatu yang dikira dapat mengganggu sarangnya. Walau demikian burung ini bukanlah jenis burung petarung, burung ini beralih jadi ganas hanya membuat perlindungan diri dari suatu hal yang mengancam dirinya atau sarangnya.

Nada kicauan burung kores terdengar monoton serta tidak mempunyai variasi, terkecuali kores jantan lebih memiliki variasi burung kicau lain. Akan tetapi burung ini jadi rebutan dikarenakan beberapa penghobi burung dijadikan sebagai burung master, karena burung ini mempunyai nada yang khas berbentuk tembakan-tembakan yang keras dan panjang.

Harga burung cucak jenggot dapat meroket tinggi jika burung ini nada tembakannya yang keras (tembus) serta panjang. Tidak sama dengan type burung berkicau lain, burung betina dari type burung ini lebih disukai beberapa penghobi burung dari pada yang jantan. Anda bisa membaca artikel penjelasan lengkapnya tentang cara membedakan Kores jantan dan betina di bawah ini.


KARAKTER DASAR BURUNG CUCAK JENGGOT 

  • Non fighter. Burung ini bukanlah burung petarung, daya tarung yang ada pada burung ini cenderung akibat tingkat birahi pada level tertentu yang akan membuat burung ini menjaga daerah teritorialnya.
  • Mudah jinak. Karena kemampuan beradaptasinya yang tinggi, maka burung ini mudah jinak kepada manusia.
  • Agresor. Apabila disekitarnya ada suara burung lain yang memiliki frekuensi tinggi, burung ini langsung menimpali.

auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings , manfaat gula merah, freshaves, suara cucak ijo, suara c ijo, download suara cucak ijo mp3, laptop, bisnis tanpa modal, peluang bisnis online terbaru, internet broadband, internet access, internet isp, internet line, internet p, email customer service gojek, grabbike car, bank s, web website, bank c, website shop, logo animals, web dengan desain terbaik

0 Response to "Tips Perawatan Burung Cucak Jenggot - Karaker Dasar Burung Cucak Jenggot"

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!