Burung Cucak Rowo - yang Merupakan Makanan Burung Cucak Rowo yang Umum DIberikan - Penangkaran Burung Cucak Rowo

Burung Cucak Rowo - yang Merupakan Makanan Burung Cucak Rowo yang Umum DIberikan - Penangkaran Burung Cucak Rowo - Pemberian Makanan Burung Cucak Rowo berupa serangga sebagai pakan ekstra tidak harus setiap hari. Jika sedang tidak musimnya untuk mendapatkan makanan Burung Cucak Rowo berupa pakan ekstra ini sangat sulit, dan harga makanan Burung Cucak Rowo pun cukup tinggi serta tidak dapat disimpan dalam waktu lama. Oleh karena itu , jangkrik, belalang dapat diberikan 2 atau 3 hari sekali, melihat keadaan dan persediaan yang ada dengan situasi dan musimnya.
Burung Cucak Rowo - yang Merupakan Makanan Burung Cucak Rowo yang Umum DIberikan - Penangkaran Burung Cucak Rowo

Seperti unggas lainnya, Burung Cucak Rowo juga memerlukan makanan pembentuk seperti kerikil, batu kecil atau pasir, sejenis pecahan karang dan batu padas yang berfungsi untuk melancarkan proses pencernaaannya. Ini semua harus tersedia dalam kandang penangkaran, agar bila burung memerlukannya sudah tersedia.

Kandang harus selalu dijaga kebersihannya. Sisa pakan, baik yang ada di wadahnya maupun yan tercecer di lantai, akan menjamur dan menyebabkan bau kurang sedap. Selain mengganggu keindahan kandang, sisa pakan yang tercecer ini mungkin telah berjamur atau rusak dan akan dimakan oleh burung bila persediaan makannanya habis. Ini sangat membahayakan kesehatan burung karena dapat mengakibatkan keracunan atau gangguan pencernaan lainnya. Dalam menjaga kebersihan kandang penangkar, usahakan untuk tidak terlalu sering membersihkannya, karena dapat menggagu ketenangan burung, apabila sedang mengeram atau menyuap anaknya.

Burung Cucak Rowo - yang Merupakan Makanan Burung Cucak Rowo yang Umum DIberikan - Penangkaran Burung Cucak Rowo


Berikut ini merupakan makanan Burung Cucak Rowo yang umum diberikan : 

  • Voer (sebaiknya pilih yang berkadar protein sedang yaitu : 12%-18% belum tentu Voer yang berharga mahal akan cocok dengan sistem metabolisme setiap Burung Cucak Rowo. Voer diberikan sebagai pelengkap kebutuhan nutrisinya. Selalu ganti dengan Voer yang baru seriap dua hari sekali.
  • Buah Segar. Burung Cucak Rowo sangat menyukai buah pepaya, pisang kepok pipih, apel, pir, tomat dan beberapa buah pepaya, karena buah pepaya mengandung vitamin C yang tinggi sehingga membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Dusamping itu, buah pepaya sangat mudah dicerna dan sangat cocok dengan sistem metabolisme rata-rata burung pemakan buah
  • EF (Extra Fooding), Pakan ambahan yang sangat baik yaitu : Jangkrik, Orong-orong, kroto, ulat bambu, kelabang, belalang dan lainnya.
Pemberian EF harus selalu disediakan dengan karakter pada masin-masing burung dan juga hrus mengetahui denan pasti dampak klausal dari pemeberian EF tersebut

auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings , manfaat gula merah, freshaves, suara cucak ijo, suara c ijo, download suara cucak ijo mp3, laptop, bisnis tanpa modal, peluang bisnis online terbaru, internet broadband, internet access, internet isp, internet line, internet p, email customer service gojek, grabbike car, bank s, web website, bank c, website shop, logo animals, web dengan desain terbaik

0 Response to "Burung Cucak Rowo - yang Merupakan Makanan Burung Cucak Rowo yang Umum DIberikan - Penangkaran Burung Cucak Rowo"

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!