Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Burung Cucak Rowo - Penyakit Umum yang Sering Menyerang Burung Cucak Rowo - Penangkaran Burung Cucak Rowo

Burung Cucak Rowo - Penyakit Umum yang Sering Menyerang Burung Cucak Rowo - Penangkaran Burung Cucak Rowo - Beberapa penyakit umum dan sering menyerang Burung Cucak Rowo adalah :

Burung Cucak Rowo - Penyakit Umum yang Sering Menyerang Burung Cucak Rowo - Penangkaran Burung Cucak Rowo

Masuk Angin - Tanda - Tanda - Burung tampak lemah dan kurang bersemanat, lesu. bulu kusut dan mengembang, nfsu makan berkurang atau bahkan tidak makan sama sekali dan biasanya diikuti dengan mencret-mencret (diare).

Pencegahan - Usahakan suhu udara pada sore hari dan malam hari tidak terlalu dingin, dan tidak terkena angin dingin secara langsung. Jangan terlalu banyak memberi pepaya terutama pada musim hujan dan musim dingi. Perbaiki dan tingkakan kondisi tubuh dengan perbaikan mutu makan serta berikan citamin pagi, dan air bersih untuk mandi dan digati secara rutin dalam 2-3 hari sekali
Burung Cucak Rowo - Penyakit Umum yang Sering Menyerang Burung Cucak Rowo - Penangkaran Burung Cucak Rowo

Masukkan burung yang sakit serius ke dalam sangkar karantina. Berikan lampu pemanas dalam sangkar (suhu 36-39 drajat C atau sedikit di atas suhu burung rata-rata dalam kondisi sehat). Berikan makanan ya mudah dicerna seperti kroto segar dan sebagainya. Bila perlu berikan obat antibiotik atau pil jamu lain yang dapat menghangatkan tubuhnya. Campurkan vitamin ke dalam air minumnya agar kondisinya segera pulith. Sangkar karantina mempunyai beberapa persyaratan, antara lain :


  • Ukuran 100 x 50 x 30 cm
  • Dinding terbuat dari kawat kasa lembut atau kwat yamuk. Betul-betul terpisah dari sangkar untuk burung sehat
  • Beri lampu 25-40 watt untuk penghangat dan penerangan
  • Lanatai dibuat model Slorokan agar mudah membuang kotorannya
  • Jauhkan tempat pakan dan minum dari lampu

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Burung Cucak Rowo - Penyakit Umum yang Sering Menyerang Burung Cucak Rowo - Penangkaran Burung Cucak Rowo

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!