Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Burung Cucak Jenggot - Harga Mencapai 10 Juta Untuk Anakan Burung Cucak Jenggot Umur 10 Bulan Kok Bisa? - Penangkaran Burung Cucak Jenggot

Burung Cucak Jenggot - Harga Mencapai 10 Juta Untuk Anakan Burung Cucak Jenggot Umur 10 Bulan Kok Bisa? - Penangkaran Burung Cucak Jenggot- Walau pasokan piyikan burung cucak jenggot tidak sejumlah pleci, keinginan type burung masteran yang juga mempunyai kasta tinggi didalam lomba ini terus meningkat. cuma saja tujuan bidik penghobi waktu uni bukan hanya lagi burung dewasa.
Burung Cucak Jenggot - Harga Mencapai 10 Juta Untuk Anakan Burung Cucak Jenggot Umur 10 Bulan Kok Bisa? - Penangkaran Burung Cucak Jenggot

Ya, beberapa besar jenggotmania banyak menjatuhkan pilihannya pada cucak jenggot piyikan yang tetap mesti diloloh pakan oleh pemiliknya. beberapa penghobi rela menjaga hingga cucak jenggot dapat makan sendiri.

Masalahnya sekarang ini, tak hanya pasokannya memanglah sedikit, piyikan cucak jenggot jadi momok untuk pedagang burung, lantaran risiko kematiannya amat besar. mengakibatkan, mereka yang belum memiliki pengalaman enggan menyetok atau memperdagangkannya, meskipun keuntungan yang didapatkan cukup mengundang selera.

Lalu kenapa tetap saja ada pedagang yang berani mengambil risiko ? disinilah rahasianya serta tersebut yang saat ini lantas modal untuk udin plencung, di antara pedagang burung di pasar burung empu nala mojokerto. tak hanya senantiasa memajang beragam type ‘burung jadi’ serta ‘burung 1/2 jadi’, di kiosnya juga dapat didapati piyikan cucak jenggot untuk diperjualbelikan.

Menurut dia, rawatan piyikan cucak jenggot yang dipasok dari surabaya serta datang dari tempat bali tersebut sesungguhnya gampang. pasti perihal gampang untuk yang telah memiliki pengalaman. pengalaman udin didapatkan sesudah dia lakukan beragam langkah perawatan. awalannya dia mendatangkan 20 ekor piyikan cucak jenggot usia 10 hari. selang sekian hari lantas, tujuh ekor diantara burung itu mati. telah dapat terbayangkan berapakah kerugian yang dideritanya.

Untuk pasokan tersebut, ia mulai mengetahui sebagian piyikan cucak jenggot yang kurang sehat. ciri cucak jenggot piyikan kurang sehat diantaranya nada trecetan lemah, selaput mata bewarna pucat, begitupun dengan semua aktifivasnya lalu kurang lincah. untuk mengantisipasi seluruh kemungkinan jelek, udin lakukan pemberian antibiotik. obat dilarutkan atau digabung ke air minum dan adonan pakan yang akan dilolohkan.

Campuran pakan yang biasa dibikin berbentuk voor, kroto, pisang serta air yang dihaluskan. namun untuk tambahan pakan atau extra fooding yang disuapkan segera yaitu jangkrik kecil didalam jumlah cukup banyak.

Langkah yang lebih afdol saat memberi makan burung cucak jenggot, katannya, dengan langkah dispetkan memakai pipet suntik yang ujungnya diberi pipa plastik berdiameter kecil. lantas sistem pemberian pakannya menyerupai rawatan piyikan murai batu.

Menurut dia, sepanjang ini konsumen lebih menentukan anakan yang telah dapat makan sendiri. layaknya piyikan murai batu, piyikan cucak jenggot usia 1bulan umumnya baru dapat mandiri. kadang-kadang dapat lebih cepat apabila ada di antara diantara anakan itu yang mandiri dikarenakan dapat menyebabkan piyikan lain studi makan sendiri.

Harga yang dipatok untuk cucak jenggot piyikan cukup beragam, berkisar pada rp. 300 sampai rp. 400 ribu per ekor.

Usia 10 bln. Rp. 10 juta ? -  Udin plencung menyebutkan berlebihan cucak jenggot piyikan yaitu gampang didalam pemasteran. nada master dapat apa cocok selera pemiliknya. bila pemasterannya bagus, maka burung dapat mempunyai keunggulan lagu yang menonjol di lapangan serta dapat bernilai mahal.

Sebagai perumpamaan, tuturnya, yaitu cucak jenggot usia 10 bln. punya bambang s dari pacet, mojokerto. burung yang dinamakan ayu ting ting serta juara satu di latber ikpbm awal bln. itu laris rp. 10 juta. walau sebenarnya nada greja tarung serta tengkek yang dilagukannya saat itu, juga belum terdengar jelas. cuma motivasi tempur yang meciptakan kegacoran sampai burung itu menggapai gelar juara.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!