Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Burung Cucak Rowo - Mengetahui Kelas Suara Terendah Burung Cucak Rowo - Penangkaran Burung Cucak Rowo

Burung Cucak Rowo - Mengetahui Kelas Suara Terendah Burung Cucak Rowo - Penangkaran Burung Cucak Rowo- Ragam Jenis Burung Cucak Rowo dan Tingktan Suaranya - Tingkatan Kualitas Suaran Burung Cucak Rowo - Perlu diingat, tolak ukur tiap penggemar Burung Cucak Rowo dalam memandang kualitas sangatlah berbeda. Bahkan para juri kontes Burung Cucak Rowo pun memiliki pandangan yang berbda pula dalam mengukur kualitas suara Burung Cucak Rowo.
Burung Cucak Rowo - Mengetahui Kelas Suara Terendah Burung Cucak Rowo - Penangkaran Burung Cucak Rowo

Bila kita jeli, tiap Burung Cucak Rowo menyenandungkan kicauan yang berbeda. Baik dari segi tempo, irama dan lain-lain. Para juri kontes pun adil yang besar dalam menentukan kualitas suara Burung Cucak Rowo yang kemudian menyebar melalui para penggemar dari mulut kemulut untuk kemudian pula akhirnya menjadi styke atau trend suara Burung Cucak Rowo.
Burung Cucak Rowo - Mengetahui Kelas Suara Terendah Burung Cucak Rowo - Penangkaran Burung Cucak Rowo

Gondongan - Adalah kualitas yang menempati grade terendah. Sisebut gedongan atau ngingklung (berasal dari kata ngelingkung/ lingkungan) karena sudah ridak seperti umumnya Burung Cucak Rowo yang harus memiliki suara alam/hutan/murni. Jadi terkesan seperti kicauan yang umum/sering kita jumpai. Biasanya Burung Cucak Rowo gendongan ini hanya sebagai pajangan saja (sebagai penanda status sosial) sehingga perawatannya kurang baik dan kurang terperhatikan. Sedangkan suaranya sudah sangat terkontaminasi lingkungan sekitarnya. Mulai dari menirukan suara burung jenis lain, ataupun suara-suara yang sering terdengar dilingkungannya. Kicauannya lambat dan kurang jernih serta jarang terdengar kicauannya. Biasanya burung gendongan ini adalah burung betina yang kurang terperhatikan rawatannya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Burung Cucak Rowo - Mengetahui Kelas Suara Terendah Burung Cucak Rowo - Penangkaran Burung Cucak Rowo

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!