Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Burung Cucak Rowo - Kebiasaan Burung Cucak Rowo dan Penyebaran Burung Cucak Rowo - Penangkaran Burung Cucak Rowo

Burung Cucak Rowo -  Kebiasaan Burung Cucak Rowo dan Penyebaran Burung Cucak Rowo - Penangkaran Burung Cucak Rowo - Seperti namanya, Burung Cucak Rowo biasa diteukan di payu-payu dan rawa-rawa di sekitar sungai, atau di tepi hutan. Sering bersembunyi di balik dedaunan dan hanya terdengar suaranya yang khas.
Burung Cucak Rowo -  Kebiasaan Burung Cucak Rowo dan Penyebaran Burung Cucak Rowo - Penangkaran Burung Cucak Rowo

Burung Cucak Rowo menyukai habitat hutan sekunder dan pingir hutan yang berdekatan dengan lahan basah seperti sungai, rawa hingga hutan bakau yang berada di daerah dataran rendah hingga ketingian 1.600 mdpl. Burung Cucak Rowo termasuk burung yang pemalu dan sering bersembunyi di balik dedaunan yang hanya terdengar suaranya yang khas.

Burung Cucak Rowo mempunyai suara kicauan yang keras, jelas, bertalun, turun nauk sembarangan, tetapi berirama baku, sahut-menyahut atau dalam koor.

Suara lebih berat dan lebih keras dari umumnya cucak dan merbah. Siulan jernih, jelas, berirama baku yang merdu. Kerap kali terdengar bersahut-sahutan.
Burung Cucak Rowo -  Kebiasaan Burung Cucak Rowo dan Penyebaran Burung Cucak Rowo - Penangkaran Burung Cucak Rowo

Di alam, burung ini memangsa aneka seranga, siput air, dan berbagai buah-buahan yang lunak seperti buah jenis-jenis beringin.

Burung Cucak Rowo tersebar di Asia Tenggara meliputi Myanmar, Thailand, Malaysia, Brunei, dan Indonesia. Di indonesia Burung Cucak Rowo dapt ditemukan di Sumatra, Kalimantan, dan Jawa. Namun keberadaan Burung Cucak Rowo ini di Jawa, dan Thailan sudah sangat sulit ditemukan.

Menyebar di dataran rendah dan perbukitan di Semenanjung Malayu, Sumatra, Kalimantan, dan Jawa baian barat. Di Jawa Barat terdapat sampai ketinggian 800 mdpl. Namun kini dianggap punah karena perburuan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Burung Cucak Rowo - Kebiasaan Burung Cucak Rowo dan Penyebaran Burung Cucak Rowo - Penangkaran Burung Cucak Rowo

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!