Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Burung Ciblek - Kelebihan dan Kelemahannya Masteran Alami Burung Ciblek - Penangkaran Burung Ciblek

Burung Ciblek - Kelebihan dan Kelemahannya Masteran Alami Burung Ciblek - Penangkaran Burung Ciblek - Agar burung berkicau memiliki irama lagu yang beragam dan bervariasi seperti yang kita harapkan, dapat dilakukan proses pemasteran atau mastering terhadap burung berkicau tersebut.
Burung Ciblek - Kelebihan dan Kelemahannya Masteran Alami Burung Ciblek - Penangkaran Burung Ciblek

Suara Master Alami - Yang dimaksud dengan Suara Master Alami disini adalah memaster burung dengan memelihara beberapa burung master hidup.

Diharapkan dari suara-suara lagu yang dikeluarkan oleh burung-burung master tadi dapat direkam dan ditirukan oleh burung andalan kita.

Ada beberapa kelebihan dan kekurangan dengan metode diatas, antara lain :
Burung Ciblek - Kelebihan dan Kelemahannya Masteran Alami Burung Ciblek - Penangkaran Burung Ciblek

Kelebihannya:

  • Dapat diambil manfaat dari suara kicauannya sebagai master dan sekaligus kita dapat menikmati keindahan burung-burung master tersebut, seperti warna bulu, bentuk dan bisa juga sebagai hiasan.
  • Menambah koleksi burung yang dipelihara, sekaligus menyalurkan hobi didalam memelihara dan merawat burung.
  • AC/DC. Selain sebagai burung master, dapat juga diikutkan lomba atau kontes burung berkicau. Contoh burung master yang bisa menjadi burung lomba seperti Love Bird, Blackthroat, Kapas Tembak, Cucak Jenggot, Ciblek dan lain-lain.

Kelemahannya:

  • Kita harus menyediakan waktu, tempat dan biaya khusus untuk merawat burung master tersebut. Burung master yang kita pelihara tersebut harus rajin bunyi atau gacor. Karena dengan seringnya burung-burung master tersebut bunyi, diharapkan akan direkam dan ditiru oleh burung andalan kita. Apabila memelihara dan merawat burung-burung master yang tidak rajin bunyi, maka akan menjadi beban tersendiri bagi kita.
  • Konsekuensi harga. Semakin berkualitas baik dan semakin gacor burung master yang akan kita beli, maka dana yang harus kita alokasikan juga akan semakin besar. Kita harus menganggarkan dana khusus, untuk membeli burung-burung master yang kita inginkan.
  • Semakin banyak ragam lagu yang kita inginkan untuk burung andalan kita, maka akan semakin banyak juga burung master yang harus kita miliki.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Burung Ciblek - Kelebihan dan Kelemahannya Masteran Alami Burung Ciblek - Penangkaran Burung Ciblek

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!