Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Burun Cucak Rowo - Pemilihan Bakalan Burun Cucak Rowo yang Bagus- Penangkaran Burun Cucak Rowo

Burun Cucak Rowo - Pemilihan Bakalan Burun Cucak Rowo yang Bagus- Penangkaran Burun Cucak Rowo - Burun Cucak Rowo (Burun Cucak Rowo) merupakan burung yang mempunyai tempat tersendiri di hati penggemarnya. Ketenarannya tidak pernah pudar. Bagi sebagian masyarakat. Ketenarannya Indonesia, memiliki burung ini menyakut status sosial seseorang di dalam masyarakat.
Burun Cucak Rowo - Mengenal Lebih Dekat Karakter Dasar Burun Cucak Rowo - Penangkaran Burun Cucak Rowo
Burun Cucak Rowo - Pemilihan Bakalan Burun Cucak Rowo yang Bagus- Penangkaran Burun Cucak Rowo

Di samping dipelihara sebagai kalngenan, Burun Cucak Rowo juga sering diturunkan di arena lomba. Suaranya yang sangat keras dan lantang, membuat taste tersendiri didalam menikmati nyanyian Burun Cucak Rowo.

Memelihara dan merawat Burun Cucak Rowo sama dengan merawat burung berkicau jenis lainnya. walaupun demikian, ada beberapa hal mendasar yang tetap harus kita perhatrikan
Burun Cucak Rowo - Pemilihan Bakalan Burun Cucak Rowo yang Bagus- Penangkaran Burun Cucak Rowo

Pemilihan Bakalan Burun Cucak Rowo yang Bagus - Ada beberapa hal penting yang harus diperhaikan dalam pemilihan bahan atau bakalan pada Burun Cucak Rowo antara lain adalah :

  • Postur Badan - Pilihlah bahan yang berpostur besar memanjan dengan panjang leher, badan dan ekor serta kaki yang serasi. Jangan memilih bahan yang berleher, berbadan pendek dan berpostur tubuh kecil
  • Bentuk Paruh - Sebaiknya pilih bentuk paruh yan berpangkal lebar, tebal, besar dan panjang. Paruh baian bawah harus lurus. Jangan memilih bahan yang memiliki paruh bengkok. Posisi lubang hidung pilih sedekat munkin dengan posisi mata.
  • Sayap Mengepit Rapat dan Kaki Mencengkram Kuat - Ini menandakan bahan tersebut sehat. Warna kaki tidak berpengaruh terhadap mental burung,
  • Lincah dan Bernafsu Makan Besar - Ini merupakan cici-ciri bahan Burun Cucak Rowo yang bermental baik
  • Rajin Bunyi - Ini menandakan burung tersebut memiliki prospek yang cerah
  • Leher Panjang Padat Berisi - Menandakan burung ini akan mengeluarkan power suara maksimal.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Burun Cucak Rowo - Pemilihan Bakalan Burun Cucak Rowo yang Bagus- Penangkaran Burun Cucak Rowo

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!