Burung Ciblek - Obat Tetra-Chlor yang Mengatasi Burung Ciblek yang Berak Kapur dan lain-lain - Penangkaran Burung Ciblek

Burung Ciblek - Obat Tetra-Chlor yang Mengatasi Burung Ciblek yang Berak Kapur dan lain-lain - Penangkaran Burung Ciblek Pengetahuan tentang jenis-jenis obat untuk burung perlu dimiliki oleh para penghobi burung Ciblek. Saat ini sudah banyak diproduksi beberapa obat dan sarana pencegahan penyakit pada burung Ciblek. Pastikan menggunakan obat sesuai takaran yang disarankan dalam kemasan obat. Berikut ini beberapa jenis obat yang ymynya sering digunakan oleh para peternak burung Ciblek.
Burung Ciblek - Obat Tetra-Chlor yang Mengatasi Burung Ciblek yang Berak Kapur dan lain-lain - Penangkaran Burung Ciblek

Tetra-Chlor - Tetra-Chlor merupakan obat antibiotik berbentuk kapsul dan berwama merah yang diproduksi oleh Medion Bandung. Obat mi mengandung Tetracyclin He!, Erythromyein base, Vitamin B1, B2, B12’ vitamin C, Potassium Chloride, dan Sodium Sulfate. Obat antibiotik yang mengandung vitamin dan mineral mi dapat digunakan untuk mengobati penyakit Pullorum (berak kapur), Coryza (snot, pilek,muka bengkak), Fowl cholera (berak hijau), dan CRD (batuk, ngorok). Aturan pakai dan dosis penggunaannya dapat dilihat pada kemasan obat tersebut.

Cara Penyajian - Obat di atas umumnya dapat digunakan untuk menghadapi kasus-kasus yang berhubungan dengan penyakit yang sering menyerang Burung Ciblek. Penyajian obat-obatan untuk Burung Ciblek dapat dilakukan dengan cara dicampur dalam air minum atau dengan cara diminumkan secara Iangsung dengan perantaraan pipet atau kapas.

Burung Ciblek yang terserang penyakit dan akan diberi obat terlebih dahulu dijemur pada sinar matahani kurang lebih satu jam. Pada saat dijemur, Burung Ciblek tidak diberi minuman. Siapkan obat yang akan diberikan pada tempat minum. Setelah dijemur,Burung Ciblek dipindahkan ke tempat yang sejuk, kemudian minuman yang telah dicampur obat dimasukkan ke dalam sangkar. Burung Ciblek yang haus akan segera minum air yang telah dicampur obat tersebut. Jika obat yang telah dicampur dalam air minum tersebut tidak diminum, ambilah sepotong kapas laIu celupkan ke dalam air minum yang mengandung obat. Pegang Burung Ciblek yang akan diobati, kemudian tempelkan kapas tersebut ke paruh Burung Ciblek. Burung Ciblek akan mengisap cairan tersebut untuk diminum. Sisa minuman yang mengandung obat dapat diletakkan di dalam sangkar agar diminum oleh Burung Ciblek tersebut jika merasa haus. Minuman burung yang telah dicampur obatjangan dijemur karena khasiat obat tersebut akan hilang.

auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings , manfaat gula merah, freshaves, suara cucak ijo, suara c ijo, download suara cucak ijo mp3, laptop, bisnis tanpa modal, peluang bisnis online terbaru, internet broadband, internet access, internet isp, internet line, internet p, email customer service gojek, grabbike car, bank s, web website, bank c, website shop, logo animals, web dengan desain terbaik

0 Response to "Burung Ciblek - Obat Tetra-Chlor yang Mengatasi Burung Ciblek yang Berak Kapur dan lain-lain - Penangkaran Burung Ciblek"

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!