Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Burung Ciblek - Obat Mycocoli yang Mengatasi Burung Ciblek yang Untuk Membasmi Pampir Semua Infeksi - Penangkaran Burung Ciblek

Burung Ciblek - Obat Mycocoli yang Mengatasi Burung Ciblek yang Untuk Membasmi Pampir Semua Infeksi - Penangkaran Burung Ciblek Pengetahuan tentang jenis-jenis obat untuk burung perlu dimiliki oleh para penghobi burung Ciblek. Saat ini sudah banyak diproduksi beberapa obat dan sarana pencegahan penyakit pada burung Ciblek. Pastikan menggunakan obat sesuai takaran yang disarankan dalam kemasan obat. Berikut ini beberapa jenis obat yang ymynya sering digunakan oleh para peternak burung Ciblek.
Burung Ciblek - Obat Mycocoli yang Mengatasi Burung Ciblek yang Untuk Membasmi Pampir Semua Infeksi - Penangkaran Burung Ciblek

Mycocoli - Mycocoli berupa larutan anti-bakteri spektrum luas (Enrofioxacine) yang dapat digunakan untuk membasmi hampir semua infeksi bakteri gram positif, gram negatif, dan Mycoplasma sp. Qbat mi diproduksi oleh Divasa Farmavic, Spanyol, dalam bentuk cair (drop). Obat mi mengandung Acid I -ciclopropil-7-6-fluor, I ,4-dehidro-4-oxo-3quinolincar boxilic 100 mg, dan Exipient q.s.f. 1 ml. Qbat mi dapat menyembuhkan penyakit Mycoplasmosis (nafas berbunyi, ngorok), Collibacillosis (diare), Salmonellosis (berak kapur), Infectious corvza (kepala bengkak, hidung berlendir), fowl cholera (berak hijau), Staphylococcus sp, Glostridiosis, dan Pseudomoniasis. Aturan pakai dan dosis penggunaannya dapat dilihat pada kemasan obat tersebut.

Cara Penyajian - Obat di atas umumnya dapat digunakan untuk menghadapi kasus-kasus yang berhubungan dengan penyakit yang sering menyerang Burung Ciblek. Penyajian obat-obatan untuk Burung Ciblek dapat dilakukan dengan cara dicampur dalam air minum atau dengan cara diminumkan secara Iangsung dengan perantaraan pipet atau kapas.

Burung Ciblek yang terserang penyakit dan akan diberi obat terlebih dahulu dijemur pada sinar matahani kurang lebih satu jam. Pada saat dijemur, Burung Ciblek tidak diberi minuman. Siapkan obat yang akan diberikan pada tempat minum. Setelah dijemur,Burung Ciblek dipindahkan ke tempat yang sejuk, kemudian minuman yang telah dicampur obat dimasukkan ke dalam sangkar. Burung Ciblek yang haus akan segera minum air yang telah dicampur obat tersebut. Jika obat yang telah dicampur dalam air minum tersebut tidak diminum, ambilah sepotong kapas laIu celupkan ke dalam air minum yang mengandung obat. Pegang Burung Ciblek yang akan diobati, kemudian tempelkan kapas tersebut ke paruh Burung Ciblek. Burung Ciblek akan mengisap cairan tersebut untuk diminum. Sisa minuman yang mengandung obat dapat diletakkan di dalam sangkar agar diminum oleh Burung Ciblek tersebut jika merasa haus. Minuman burung yang telah dicampur obatjangan dijemur karena khasiat obat tersebut akan hilang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!