Burung Ciblek - Cara Perawatan Ciblek dari Bakalan Hingga Menjadi Gacor / Rajin Berkicau - Penangkaran Burung Ciblek

Burung Ciblek - Cara Perawatan Ciblek dari Bakalan Hingga Menjadi Gacor / Rajin Berkicau - Penangkaran Burung Ciblek - Cara Perawatan Ciblek dari Bakalan Hingga Menjadi Gacor / Rajin Berkicau | Burung ciblek adalah burung mungil yang memiliki power suara luar biasa. Pada awalnya burung ciblek hampir tidak dilirik oleh para pecinta burung, namun sekarang burung mungil ini sudah menjadi salah satu burung kicau berada dipapan atas dan selalu ada diarena lomba besar maupun kecil. Memelihara burung ciblek memng sangat menguntungkan, selain di pelihara sebagai andalan lomba burung ciblek juga sangat baik sebagai master burung – burung kicau lainnya seperti Murai Batu, Cucak Ijo, Kacer dll.
Burung Ciblek - Cara Perawatan Ciblek dari Bakalan Hingga Menjadi Gacor / Rajin Berkicau - Penangkaran Burung Ciblek

Nah pada artikel ini saya akan membahas tentang bagaimana cara Perawatan Ciblek dari Bakalan Hingga Menjadi Gacor / Rajin Berkicau. Burung baru akan melepaskan suaranya secara full apabila burung tersebut sudah merasa terbiasa dan nyaman dengan lingkungan barunya. Kita menginginkan Burung ciblek yang gacor, berarti tugas kita adalah membuat ciblek kita tersebut merasa nyaman dengan rumah barunya. Jika anda masih merasa bingung tentang bagiamana cara pemeliharaan burung ciblek mulai dari bakalan hingga menjadi gacor?? Maka anda bisa menyimak pembahasan artikel ini. Berikut adalah Cara Perawatan Ciblek dari Bakalan Hingga Menjadi Gacor / Rajin Berkicau :

  • Burung bakalan pada umumnya masih memiliki sifat liar apalagi yang masih baru dirangkap. Agar burung tidak rusak tutup seluruh bagian kandang burung dengan menggunakan krodong. Setelah itu gantang burung ditempat yang jarang dilalui oleh manusia dalam hal ini tempat yang sepi. Untuk menjaga stamina burung berikan kroto dipagi dan sore hari.
  • Di hari berikutnya mulailah untuk meracik campuran kroto dengan voer lembut dan ditambah sedikit air. Pada 2 – 3 hari pertama persentase antara kroto dengan voer adalah 75%:25%; dan 2 – 3 hari berikutnya 50%:50%; lalu pada 2 – 3 hari berikutnya 25%:75%. Racikan ini diberikan pada pagi dan sore hari secara rutin. Dan untuk menjaga stamina burung maka anda bisa memberikan 2 ekor jangkrik kecil dipagi dan sore hari. Setelah itu 5 – 9 hari burung sudah mau makan voer, ini ditandai dengan warna kotorannya yang menyerupai warna voer. Ketika sudah begitu ganti kroto tadi menjadi ulat hongkong.
  • Berikan voer kering 100% selama sekitar 1 minggu, akan tetapi tidak lupa untuk menyelinginya dengan pemberian Extra Fooding yang cukup. Namun demikian jangan memberikan EF yang berlebihan, karena dapat membuat ciblek jadi malas makan voer (kecuali ciblek sudah 100% makan voer). Pada tahap ini juga sangkar burung sudah mulai dibuka perlahan “cukup pada bagian pintu”. Dan lakukan terus secara bertahap sampai ciblek sudah tau kalau dia berada didalam kurungan.
  • Untuk menjinakkan ciblek, trik yang bisa dilakukan adalah dengan menggantang burung ciblek pada tempt yang lebih ramai namun tinggi. Secara perlahan perendahlah gantangan ciblek anda.
  • Setelah 3 – 4 bulan ciblek anda akan sudah berkicau dengan riang. Memberi kroto setiap harinya akan merangsang ciblek agar cepat berkicau. 
Burung Ciblek - Cara Perawatan Ciblek dari Bakalan Hingga Menjadi Gacor / Rajin Berkicau - Penangkaran Burung Ciblek

Nah setelah ciblek mau berkicau dengan nyamannya, bagaimanakan caranya agar ciblek tersebut menjadi gacor?? Jika belum tau berikut saya bagikan trik yang bisa diterapkan untuk menjadikan burung ciblek peliharaan anda menjadi ciblek yang gacor.
Trik untuk menjadikan ciblek super gacor

  • Pagi pukul 05:00 WIB buka krodong ciblek anda, kemudian embun – embunkan burung dengan menggantangnya diluar rumah. Lakukan hal tersebut hingga fajar tiba.
  • Pada pukul 07:00 WIB berikan ciblek EF seperti jangkrik kecil 2- 3 ekor, kroto ¼ sdt dan lainnya. Setelh itu masndikan burung dengan menggunakan penyemprot ataupun bisa juga dengan keramba.
  • jemur burung mulai pukul 07:00 WIB – 09:00 WIB.
  • Selanjutnya gantang pada tempat yang teduh 5. Pada pukul 16:00 WIB berikan juga EF dengan porsi yang sama dengan pagi hari.
  • Pada pukul 17:00 WIB burung dikrodong. 
Demikianlah informasi tentang Cara Perawatan Ciblek dari Bakalan Hingga Menjadi Gacor / Rajin Berkicau yang bisa saya bagikan pada artikel kali ini. Terima kasih atas kunjungan anda semoga bermanfaat.

auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings , manfaat gula merah, freshaves, suara cucak ijo, suara c ijo, download suara cucak ijo mp3, laptop, bisnis tanpa modal, peluang bisnis online terbaru, internet broadband, internet access, internet isp, internet line, internet p, email customer service gojek, grabbike car, bank s, web website, bank c, website shop, logo animals, web dengan desain terbaik

0 Response to "Burung Ciblek - Cara Perawatan Ciblek dari Bakalan Hingga Menjadi Gacor / Rajin Berkicau - Penangkaran Burung Ciblek"

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!