Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Burung Murai Batu - Prospek Penangkaran Burung Murai Batu yang Masih Populer, Empat Alasan Kenapa Harus Menangkarkan Burung Murai Batu - Penangkaran Burung Murai Batu

Burung Murai Batu - Prospek Penangkaran Burung Murai Batu yang Masih Populer, Empat Alasan Kenapa Harus Menangkarkan Burung Murai Batu - Penangkaran Burung Murai Batu - Untuk penangkaran Burung Murai Batu, masih sanat bagus prospeknya. Hal ini disebabkan oleh beberapa hal yaitu :

Pasokan Burung Murai Batu Menipis - Burung tankapan hutan semakin menipis jumlahnya. Dialam, secara umum memang sudah mulai langka, baik karena penangkapan ataupun juga semakin berkurangnya lahan/habitat Burung Murai Batu karena pembabatan hutan ataupun kebakaran.

Penyebab lain, munculnya pelarangan penangkapan dan jual beli Burung Murai Batu, khususnya dibawa ke luar wilayah, di propinsi-propinsi tertentu yang selama ini terkenal sebagai wilayah penghasil Burung Murai Batu.
Burung Murai Batu - Prospek Penangkaran Burung Murai Batu yang Masih Populer, Empat Alasan Kenapa Harus Menangkarkan Burung Murai Batu - Penangkaran Burung Murai Batu

Daya Tarik Burung Murai Batu - Secara gaya dan suara, Burung Murai Batu termasuk salah satu burung favorit karna dia mau bernyanyi setiap saat dengan gaya tarian yang khas. Orang akan lebih mudah mendapat response Burung Murai Batu ketika menggodanya dibandingkan dengan ketika menggoda burung Anis Kembang atau Anis Merah misalnya.

Burung Murai Batu Hasil Penangkaran Mudah Dirawat/Ditangani - Burung Murai Batu takapan hutan, secara umum relatid lama untuk segera bisa gacor. Sebab Burung Murai Batu yang sehat pasti bunyi atau berkicau. Sehat dalam kaitan burung tangkapan hutan adalah "kesehatan psikis"-nya yasng sering lama untuk membuatnya bisa benar-benar prima. Perlu waktu bahkan sering harus melalui sekali masa mabung dulu untuk membuat butung tangkapan hutan bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan diri dengan lingkungan manusia.

Burung Murai Batu hasil penangkaran lebih cepat bunyi dan perawatannya pun relatif lebih mudah karena Burung Murai Batu tangkaran tidak memerlukan adaptasi berad di lingkunagan manusia. Burung Murai Batu hasil penangkaran yang masih trotol saja biasanya sudah mulai ngriwik dan ngepolng. Pada usia 9-10 bulan, Burung Murai Batu sudah bisa diajak main-main ke arena latber atau lomba.
Burung Murai Batu - Prospek Penangkaran Burung Murai Batu yang Masih Populer, Empat Alasan Kenapa Harus Menangkarkan Burung Murai Batu - Penangkaran Burung Murai Batu

Juga, Burung Murai Batu hasil penangkaran lebih mudah dimaster sesuai dengan keinginan pemilik, apalagi kalau memasternya sudah sejak Burung Murai Batu masih trotol ataupun bisa makan sendiri. Dengan pemasteran yang benar, Burung Murai Batu bisa menyuarakan suara seperti yang kita inginkan.

Lomba yang Kondusif - Para event organizer lomba saat ini mulai banyak yang membuka kelas ring atau kelas burung hasil penangkaran. Terlepas dari adanya burung ring bodong (burung tangkapan hutan yang di beri ring agar bisa ikut kelas burung hasil penangkaran0, pembukaan kelas ring semakin memotivasi penghobi burung untuk memiliki burung hasil penangkaran

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!