Burung Murai Batu - Penjodohan Burung Murai Batu yang Perlu Kesabaran Extra dan Butuh Waktu yang Cukup Lama - Penangkaran Burung Murai Batu

Burung Murai Batu - Penjodohan Burung Murai Batu yang Perlu Kesabaran Extra dan Butuh Waktu yang Cukup Lama - Penangkaran Burung Murai Batu - Setelah dipilih calon-calon indukan yan baik, lankah pertama adalah dengan memperkenalka suara/kicauannya dengan menempatkan kedua Burung Murai Batu tersebut dalam sangkar gantung yan terpisah. Usahakan berada dalam satuarea agar suara/kicauan mereka dapat saling terdengar. Usahakan satu sama lain tidak diperlihatkan terlebih dahulu. Disini fungsi kain penutup sangkar (kerodong) berperan. Setelah terjadi saling sahutan, biarkan sampai irama kicauan mereka seirama. (biasanya diperlukan waktu sekitar 2 sampai  hari, tetapi ini juga tidak mutlak, tergantun kondisi dilapangan). Dalam kondisi ini dianjurkan untuk pemberian pakan hidup dan nutrisi yang cukup agar Burung Murai Batu mencapai puncak borahi, sehingga memprmudah proses penjodohan
Burung Murai Batu - Penjodohan Burung Murai Batu yang Perlu Kesabaran Extra dan Butuh Waktu yang Cukup Lama - Penangkaran Burung Murai Batu

Proses Penjodohan Burung Murai Batu - Setelah ada keseimbangan irama kicauan diantara mereka, pertemukan mereka dengan tahapan gradual sebagai berikut :

  • Buka masing-masing kerodong dngan jarak antara kedua sangkar berjauhan +- 4 meter. Jangan terburu-burun untuk langsung memepertemukan mereka, Karena indukan Burung Murai Batu Jantan dapat menyerang bahkan dapat membunuh indukan Burung Murai Batu betina. Kegiatan menjodohkan ini akan berlangsung berhari-hari bahkan dalam hitungan minggu.
  • Setelah proses ini berjalan dengan baik dan terjadi kemajuan satu sama lain, tempatkan sangkar lebih dekat lagi. Misalnya persempit jarak sangkar mereka menjadi 1-2 meter. Biasanya kalau kedua Burung Murai Batu sudah saling cocok, indikan Burung Murai Batu jantan akan memperlihatkan bahasa tubuh, seperti mengibas-ngibaskan ekornya dan menampilkan suara yang merdu untuk menarik perhatian indukan Burung Murai Batu Betina.
  • Jika reaksi indukan Burung Murai Batu betina hanya berdiam diri di atas tangkringan saja, itu menandakan ia belum siap untuk kawin. Proses ini membutuhkan kesabaran yang etra.
  • Jika reaksi indukan betina mengambil posisi membungkuk dan melebarkan kedua sayapnya, itu menandakan Burung Murai Batu betina sudah benar-benar siap untuk di kawinkan.
  • Jika Burung Murai Batu betina sudah menunjukan reaksi mengambil posisi membungkuk dan melebarkan kedua sayapnya, segera masukan kedua indukan Burung Murai Batu dalam kandang penangkaran yang besar. Keluarkan Burung Murai Batu betina dari sankar, sedangkan Burung Murai Batu jantan usahakan masih di dalam sankar yangdi gantung di dalam kandang besar. Biarkan proses penjodohan ini berlanjut sampai indukan betina benar-benar siap untuk dikawinkan. Biasanya indukan Burung Murai Batu betina akan sering hinggap disekitar sangkar indukan Burung Murai Batu janran
  • Setelah fase penjodohan memperlihatkan kemajuan yang baik, anda tidak perlu khawatir untuk mengeluarkan indukan Burung Murai Batu jantan dari sangkar gantung.
Dalam beberapa kejadian, jika burung tilah ditempatkan bersama-sama, mereka akan cepat melakukan aktifitas perkawinan. Setelah ini berlangsung, indukan Burung Murai Batu betina akan membangun sarangnya dalam waktu sehari dan akan mulai bertelur pertama kali setelah hari-hari berikutnya. Telur pertama, kedua dan ketiha biasanya merupakan telur yang tidak berproduksi atau tidak menetas.
Burung Murai Batu - Penjodohan Burung Murai Batu yang Perlu Kesabaran Extra dan Butuh Waktu yang Cukup Lama - Penangkaran Burung Murai Batu

Seringkin ali, JIka kedua pasangan memasuki masa reproduksi, perkawinan tidak dilangsukan secara cepat (tidak terburu-buru), sampai indukan Burung Murai Batu jantan benar-benar menerima indukan Burung Murai Batu betina setelah terlihih daulu terjdai proses penjodohan. Indukan Burung Murai Batu jantan akan tampil atraktif dan bernyanyi merdu di depan indukan Burung Murai Batu jantan, seolah-olah ingin mengatakan bahwa saya seorang gentlemen. Indukan Burung Murai Batu jantan juga akan memeriksa kotak sarang. Indukan Burung Murai Batu jantan perlu melihat apakah kotak sarangnya akan dapat menjdai tempat yang nyaman. Selanjutnya indukan Burung Murai Batu jatan akan masuk ke dalam kotak sarang dan memperhatikan dengan seksama untuk waktu yang lama, kemudian akan berkicau denga pelan seilah memanggil induk Burung Murai Batu betina dan menyuruhnya masuk ke dalam kotak sarang.

Apabila indukan Burung Murai Batu jantan meninggalkan kotak sarang, indukan betina akan memeriksa kenyamanannya, tetapi Burung Murai Batu betina jarang keluar dai kotak sarang sebelum sang Burung Murai Batu jantan benar-benr membangun sarangnya.
Burung Murai Batu - Penjodohan Burung Murai Batu yang Perlu Kesabaran Extra dan Butuh Waktu yang Cukup Lama - Penangkaran Burung Murai Batu

Idealnya, burung harus membangun sarangnya beberapa hari setelah saling mengenal. Setelah separuh dai sarang terkumpul, induk Burung Murai Batu berina akan segera keluar sarang dan mulai memnyelesaikan sarangnya.

Biasanya, setelah 2 hari berlangsung sarang akan selesai dan idukan Burung Murai Batu betina akan beristiraht. Setelah kurang lebih 4 hari, indukan betina akan mulai bertelur. Dalam sehari indukan Burung Murai Batu betina akan bertelur sekali. Jumlah telur yang akan dierami 3 sampai 4 butir telur. Bahkan ada yang sampai 5 telur. Saat jumlah telur sudah mencapai 3 buitr, induk betina bisanya sudah muali melakukan pengeraman.

auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings , manfaat gula merah, freshaves, suara cucak ijo, suara c ijo, download suara cucak ijo mp3, laptop, bisnis tanpa modal, peluang bisnis online terbaru, internet broadband, internet access, internet isp, internet line, internet p, email customer service gojek, grabbike car, bank s, web website, bank c, website shop, logo animals, web dengan desain terbaik

0 Response to "Burung Murai Batu - Penjodohan Burung Murai Batu yang Perlu Kesabaran Extra dan Butuh Waktu yang Cukup Lama - Penangkaran Burung Murai Batu"

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!