Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Burung Ciblek - Kumpulan Jenis Burung Ciblek Paling Lengkap Di Indonesia - Penangkaran Burung Ciblek

Burung Ciblek - Kumpulan Jenis Burung Ciblek Paling Lengkap Di Indonesia -  Penangkaran Burung Ciblek - Kumpulan Jenis Burung Ciblek Paling Lengkap Di Indonesia - Jenis Ciblek merupakan salah satu spesies burung berkicau yang banyak ditemukan di daerah Indonesia. Sampai saat ini burung ciblek masih menjadi salah satu andalan pecinta kicau mania untuk dipelihara dan diperjual belikan.

Jenis ciblek sebenarnya ada banyak macamnya. Bahkan, hampir disetiap daerah berbeda-beda penyebutannya. Sebutan ciblek tersebut antara lain adalah Prenjak putih atau Prenjak Jawa. Sebenarnya tidak masalah dengan penyebutan, itu tergantung dari setiap daerah sih. Pada umumnya burung ini hanya disebut dengan ciblek.

Bentuk ciblek berbeda dengan burung lainnya seperti burung kacer, kenari, cucak ijo dan lain sebagainya. Perbedaannya tersebut terlihat dari posturnya yang sangat mungil atau kecil. Karena burung ini hanya memiliki panjang sekitar kurang lebih 14 cm jika diukur dari ujung ekor sampai ujung mulut/paruh.

Jenis-Jenis Ciblek Di Indonesia - Untuk memahami lebih dalam mengenai burung pengicau tersebut, kamu harus tahu berbagai jenisnya. Karena ciblek itu berbeda-beda. Ada yang dari gunung, sawah, kristal dan lain sebagainya. Penasaran? berikut adalah ulasan lengkap tentang jenis burung ciblek.
Burung Ciblek - Kumpulan Jenis Burung Ciblek Paling Lengkap Di Indonesia -  Penangkaran Burung Ciblek

Ciblek Sawah - Burung ini juga sering disebut dengan ciblek padi atau pari. Kalian pasti sudah paham mengapa nama sawah melekat pada burung mungil tersebut. Ya, tepat sekali. Karena ciblek jenis ini banyak ditemukan di persawahan.

Jika di daerah kamu masih banyak sawah atau kebun padi, maka sudah pasti burung ini menjadi raja. Pasalnya, makanan utama mereka (Padi) banyak terdapat di sekitar lingkungan hidup mereka. Oleh karena itu disebut dengan ciblek sawah. Ada perbedaan yang bisa membedakan jenis burung ciblek ini dengan yang lainnya. Ciblek sawah pada punggungnya terdapat warna kecoklatan, sedangkan burung ciblek lain akan terlihat lebih keabu-abuan. Selain dari warnanya, kamu juga bisa melihat perbedaannya dari suaranya loh. Ya suaranya akan terlihat lebih pelan dibandingkan burung ciblek dengan jenis lain.
Burung Ciblek - Kumpulan Jenis Burung Ciblek Paling Lengkap Di Indonesia -  Penangkaran Burung Ciblek

Ciblek Kristal Atau Putih - Ada juga yang menyebutnya dengan ciblek putih ataupun ciblek kristal. Nah, jenis dari burung ciblek yang satu ini, tampaknya banyak yang mencarinya karena memiliki suara yang sangat keras dengan gaya tembakan yang lumayan bagus. Tembakan ciblek kristal bisa dikatakan terbaik daripada ciblek lainnya karena suaranya terdengar lebih lantang.

Selain itu, bentuk ciblek kristal juga jauh lebih bagus dibandingkan dengan jenis ciblek lainnya. Hal ini terlihat dari postur tubuhnya yang jingring atau lebih tegap. Dari suara juga bisa dibedakan dengan gaya yang sangat jauh berbeda.
Burung Ciblek - Kumpulan Jenis Burung Ciblek Paling Lengkap Di Indonesia -  Penangkaran Burung Ciblek

Ciblek Gunung - Sebutan lain dari burung ini adalah Hill Prinia. Nama gunung diambil karena burung ini sangat banyak ditemukan di area perbukitan atau di daerah pegunungan.

Burung ciblek gunung memiliki ciri-ciri yang sangat mudah dibedakan. Antara lain memiliki warna bulu yang lebih terang keabu-abuan serta mempunyai suara yang serak yang mudah dihapal.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Burung Ciblek - Kumpulan Jenis Burung Ciblek Paling Lengkap Di Indonesia - Penangkaran Burung Ciblek

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!