Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Burung Cendet - Suara Masteran yang Harus Dominan dan Bagus Untuk Burung Cendet - Penangkaran Burung Cendet

Burung Cendet - Suara Masteran yang Harus Dominan dan Bagus Untuk Burung Cendet - Penangkaran Burung Cendet - Suara Dominan yang Bagus Untuk Burung Cendet - Burung cendet atau pentet sebenarnya adalah burung yang luar biasa dalam kepandaiannya untuk menirukan suara burung lain atau suara apapun yang pernah didengarkannya.
Burung Cendet - Suara Masteran yang Harus Dominan dan Bagus Untuk Burung Cendet - Penangkaran Burung Cendet

Sama seperti isian yang dominan yang perlu dimiliki burung murai batu, maka untuk burung cendet akan sangat bagus jika dimaster secara dominan dengan suara-suara burung lovebird, cililin, kenari, pelatuk dan cucak jenggot.

Tetapi ada salah satu isian “wajib” yang perlu dimiliki oleh burung cendet jika itu akan ditujukan sebagai burung lomba. Isian itu adalah suara walang atau belalang. Bisa suara walang kecek atau belalang biasa, belalang raja, atau lebih bagus lagi belalang emas. Mengapa? Burung cendet yang membawakan suara belalang, apalagi terus-menerus, akan terdengar sangat dominan.
Burung Cendet - Suara Masteran yang Harus Dominan dan Bagus Untuk Burung Cendet - Penangkaran Burung Cendet

Bagusnya lagi adalah burung cendet yang sedang membawakan lagu belalang, biasanya posisinya nancep, tenang. Lain misalnya dengan burung cendet yang membawakan suara burung gereja tarung. Ketika membawakan trecetan suara burung gereja tarung atau gereja kawin, burung cendet cenderung lebih suka dengan cara memutar badan atau kalau yang punya kebiasaan salto, akan membawakan lagu itu dengan salto atau terbang memutari luasan sangkar.

Selain burung cendet perlu punya suara dominan belalang, maka jangan lupa untuk memaster burung cendet dengan suara jangkrik. Burung yang menguasai suara jangkrik, biasanya akan mudah untuk menirukan suara melengking sekaligus suara ngerol lainnya.

Sumber: omkicau

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Burung Cendet - Suara Masteran yang Harus Dominan dan Bagus Untuk Burung Cendet - Penangkaran Burung Cendet

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!