Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Burung Lovebird - Permasalahan Burung Lovebird Cacat Kaki dan Cara Mengatasinya - Penangkaran Burung Lovebird

Burung Lovebird - Permasalahan Burung Lovebird Cacat Kaki dan Cara Mengatasinya - Penangkaran Burung Lovebird - Tidak ada usaha yang selamanya terus-terusan lancar. Setiap usaha pasti ada masalah yang menghadang, tidak tanggung-tanggung besar atau kecil masalah tersebut. Bagitu pula usaha penangkaran Burung Lovebird - Penyuapan Hand Feeding (Waktu Ideal Meloloh Burung Lovebird) - Penangkaran Burung Lovebird, adakalanya juga dihanggapi masalah dan kendala. ada beberapa kendala yang sering dihadapai oleh para penangkaran Burung Lovebird, diantaranya :
Burung Lovebird - Permasalahan Burung Lovebird Cacat Kaki dan Cara Mengatasinya - Penangkaran Burung Lovebird

Cacat Kaki - Perawatan anakan burung lovebird yang sslah dapat menyebabkan kecacatan. Sering dijumpai anakan burung lovebird yang kakinya tidak bisa berdiri dan mencengkram dengan sempurna atau cenderung miring samping. Hal ini disebabkan bahan sarang yang adai di dalam sangkar kirang mencukupi sehingga burung lovebird tidak mempunyai dasar berpijak yang bagus. Pijakan yang licin adalah salah satu penyebab kecacaran kaki. Kebanyakan kasus ini dijumpai pada gelodok yang beralas kan papan triplek. Hindarilah menggunakan bahan ini dan gunakan papan yang belum diampelas sebagai bahan dasar gelodok.
Burung Lovebird - Permasalahan Burung Lovebird Cacat Kaki dan Cara Mengatasinya - Penangkaran Burung Lovebird

Sangat banyak berlangsung anakan lovebird yang kakinya tak dapat untuk berdiri dan jari kaki tak dapat mencengkeram dengan prima. Pemicu terjadinya hal semacam ini karena bahan sarang yang ada pada sangkar tak memenuhi serta menyebabkan lovebird tak mempunyai basic untuk berdasar pada tempat yg tidak licin.

Masalah ini kerap berlangsung pada basic sangkar yang memakai papan triplek. Karenanya baiknya pakai papan yang belum diserut atau dihaluskan juga sebagai papan basic pada sangkar.
Menangani anakan lovebird yang telah terlanjur cacat dapat anda kerjakan dengan memasung kakinya dengan kain. Langkahnya yaitu tarik ke-2 kaki ketengah sedikit kencang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Burung Lovebird - Permasalahan Burung Lovebird Cacat Kaki dan Cara Mengatasinya - Penangkaran Burung Lovebird

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!