Burung Lovebird - Penyakit Berak Kapur yang Menyerang Burung Lovebird dan Cara Penangannannya - Penangkaran Burung Lovebird -

Burung Lovebird - Berak Kapur yang Menyerang Burung Lovebird  dan Cara Penangannannya - Penangkaran Burung Lovebird  - Penyakit adalah salah satu kendala yang biasa ditemukan pada semua jenis pembudidayaan, termasuk burung lovebird. Hal yang harus dikedepankan adalah motto lebih baik mencegah dari pada mengobati. Perawatan yang baik akan memungkinkan burung lovebird kecil terkena penyakit. Burung memang termasuk binatang yang renten terhadap penyakit karena masalah perawatan yang tidak bagus dan kondisi lingkungan yang tidak bersahabat. Jika menjumpai burung terserang suatu penyakit sebaiknya segera dipisahkan dari burung yang lain agar tidak menular. Berikut ini beberapa macam penyakit yang sering menyerang burung.
Burung Lovebird - Berak Kapur yang Menyerang Burung Lovebird  dan Cara Penangannannya - Penangkaran Burung Lovebird  -

Berak Kapur - Penyakit ini dikenal dengan nama penyakit Salmonellosis atau Pullorum. Penyebab penyait ini adalah Salamonella Pullurum yang menyrang saluran pencernaan. Penyakit berak kapur bersifat menular. Tanda-tanda atau gejala serangan yang dapat dilihat adalah kotoran burung cair dan berwarna putih seperti kapur, nafsu makan menurun, dan pada stadium tertentu burung menalami kesuliran membuang kotoran. Indikasi yang jelas adalah banyaknya kotoran berwarna putih melekat pada bulu di sekitar anusnya. Tanda lain burung yang terserang penyakit berak kapur adalah muka pucat, bulu tidak teratur, sayap menggantung, dan burung tidak bergairah.
Burung Lovebird - Berak Kapur yang Menyerang Burung Lovebird  dan Cara Penangannannya - Penangkaran Burung Lovebird  -

Pencegahan terhadap timbulnya penyakit berak kapur dapat dilakukan dengan menjaga kebersihan sangkar, makanan, dan minuman. Setiap hari sangkar diberishkan dari segala kotoran, termasuk kototan burung itu sendiri. Gunakan dedinfektan atau bioseptik untuk mencuci sangkar. Setiap dua hari sekali, tempat pakan dan tempat minum dibersihkan. Sisa-sisa makanan dibersihkan dibuang agar tidak berjamur dan diganti dengan makanan yang baru. Air minum juga harus selalu diganti dengan air baru yang sudah direbus, bersih, dan sehat.

Jika burung sudah terinfeksi penyakit berak kapur, burung tersebut harus segara dipisahkan dari burung-burung yang lain agar tidak menular. Burung yang sudah terinfeksi penyakit burak kapur diberi obat antibiotik tidak boleh sembarangan, sebab jika tidak tahu secara pasti justru berakibat fatal.

auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings , manfaat gula merah, freshaves, suara cucak ijo, suara c ijo, download suara cucak ijo mp3, laptop, bisnis tanpa modal, peluang bisnis online terbaru, internet broadband, internet access, internet isp, internet line, internet p, email customer service gojek, grabbike car, bank s, web website, bank c, website shop, logo animals, web dengan desain terbaik

0 Response to "Burung Lovebird - Penyakit Berak Kapur yang Menyerang Burung Lovebird dan Cara Penangannannya - Penangkaran Burung Lovebird -"

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!