Burung Lovebird - Kriteria Kotak Glodok Dan Bahan Sarang Yang Sempurna Untuk Penangkaran Burung Lovebird - Penagkaran Burung Lovebird

Burung Lovebird - Kriteria Kotak Glodok Dan Bahan Sarang Yang Sempurna Untuk Penangkaran Burung Lovebird -  Penagkaran Burung Lovebird - Kotak Saran juga biasa disebut gelodok. Sebuah kotak sarang harus memiliki syarat untuk keberhasilan penangkaran. Beberapa kondisi yan idealuntuk kotak sarang Burung Lovebird adalah :

Tidak Terlalu Kecil - Idealnya kotak sarang berukuran 20x20x29 cm. Ukuran boleh lebih besar sedikit asal disesuaikan dengan ukuran kandangg penangkaran.

Terdiri Dari 2 Tingkat - Satu tingkat dengan sebuah lubang untuk keluar masuknya Burung Lovebird dan satu ringkat di bawahnya untuk sarang dan telur yang akan dierami Burung Lovebird.
Burung Lovebird - Kriteria Kotak Glodok Dan Bahan Sarang Yang Sempurna Untuk Penangkaran Burung Lovebird -  Penagkaran Burung Lovebird

Bersih Dari Zat Kimia - Jika kotak sarang terbuat dari triplrks,sebaiknya direndam di air selama lebih kurang 2 hari, dan dijemur hingga kering. Triplrks mengandung zat kimia yang bisa membuat telur terkontaminasi dan menjadi rusak. Selain itu bau yang ditimbulkan juga dapat membuat Burung Lovebird tidak kerasan berlama-lama di dalam kotak sarang. Bila kotak sarang tersebut dibuat dari jenis papan, pastikan papan tersebut bersih dan tidak mengandung zat berbahaya.

Ketebalan - Tebal papan untuk kotak sarang sebaiknya berkisaran antara 15-20mm. papan yang tipis akan mudah dinolongi oleh Burung Lovebird.

Letak Kotak Sarang - Kotak sarang dapat diletakkan di dalam kandang. Jika berada di luar, harus memperhatikan faktor kemanan dari gangguana binatang seperti tikus

Fungsi Kotak sarang adalah tempat bertelur dan pengeraman yang dilakuakan indukan betina Burung Lovebird. Hal yang harus dipahami adalah telur Burung Lovebirdmemerluakan tingkat kelembapan tinggi untuk dapat menetas. Selain bisa disiasati dengan membuat kolam air di sekitar kandang untuk mengkatkan kelembapan, pemilihan bahan sarang yang tepat juga bisa ikut membantu meningkarkan kelembapan diantaranya adalah :
Burung Lovebird - Kriteria Kotak Glodok Dan Bahan Sarang Yang Sempurna Untuk Penangkaran Burung Lovebird -  Penagkaran Burung Lovebird

Serbuk Gergaji - Sebuk gergaji digunakan sebagai alas atau dasaran kotak sarag, Sebarkan di dasar kotak sarang dengan ketebalan sekitar 1-2cm, Sebuk gergaji memiliki kelebihan menjaga kestabilan suhu dalam kota sarang Burung Lovebird. Efek pemeberian serbuk gergaji menjadikan kotak sarang tidak terlalu panas dimusim kemarau dan tidak terlalu dingai di musim hujan. Kebersihan serbuk gergaji juga harus diperhatikan karna faktor jika serbuk gergaji mengandung zat kimia yang berbahaya bagi telur dan burung makan akan mengganggu penangkaran Burung Lovebird tersebut. Selain itu sebelum mengunakakanya bersihkan dahulu dengan merendamnya dalam air, lalu dijemur sampai kering. Setelah itu, masukkan ke dalam kotak sarang sebagai alasnya.

Kulit Jaguang - Masukkan kulit jaguang ke dalam kandang Burung Lovebird penangkaran anda. Burung Lovebird biasanya akan mengambil kulit jagung tersebut dan akan dibawa kedalam kotak sarangnya. Kulit jagung inimengandung air dan dapat menjaga kelembapan selamabeberapa minggu di dalam kotak. Burung Lovebird jenis personata dan ficheri adalah tipe burun yang rajin membuat sarang. Amati tingkah laku pasangan Burung Lovebird, mereka akan sibuk membawa kulit jagung ke dalam kotak sarangnya. Kulit jagung mudah didapatkan karena Burung Lovebird yang diberikan makanan jagung dapat sekaligus dimanfaatkan kulitnya untuk bahan sarang.

Daun - Jenis Daun yang bisa digunakan untuk bahan sarang adalah dari tumbuhan jenis palem atau rerumputan hijau. Misal menggunakan daun palem atau rumput sehar, potonglah kecil-kecil dengan ukura kurang lebuh 12 cm kemudiana cuci bersih agar bebas dari hama. Hal ini untuk mempermudah Burung Lovebird membawanya masuk ke kotak sarang. Setiap jenis Burung Lovebird mempunyai cara masing-masing ketika membawa bahan sarang masuk ke dalam kotak. Burung Lovebird peach menggunakan bahan bersaranag dengan bulu ekor mereka sementara Burung Lovebird green masked membawa bahan sarangannya dengan paruh mereka.

auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings , manfaat gula merah, freshaves, suara cucak ijo, suara c ijo, download suara cucak ijo mp3, laptop, bisnis tanpa modal, peluang bisnis online terbaru, internet broadband, internet access, internet isp, internet line, internet p, email customer service gojek, grabbike car, bank s, web website, bank c, website shop, logo animals, web dengan desain terbaik

0 Response to "Burung Lovebird - Kriteria Kotak Glodok Dan Bahan Sarang Yang Sempurna Untuk Penangkaran Burung Lovebird - Penagkaran Burung Lovebird"

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!