Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Burung Cendet - Tips Cara Melatih Mental Burung Cendet Agar Siap Lomba - Penangkaran Burung Cendet

Burung Cendet - Tips Cara Melatih Mental Burung Cendet Agar Siap Lomba - Penangkaran Burung Cendet - Tips Cara Melatih Mental Burung Cendet Agar Siap Lomba- Burung Cendet termasuk dalam burung yang memiliki kecerdasan dalam menirukan berbagai jenis suara yang di dengarnya. Memiliki burung pendet/cendet dan bermental tangguh saat digantang merupakan dambaan para kicau mania.Untuk apa mempunyai burung pendet dengan suara merdu tetapi bila digantang saat lomba dia tak berkicau. Maka Untuk menjadikan burung ini memiliki mental dan kicauan yang bagus, burung ini harus dilatih.
Burung Cendet - Tips Cara Melatih Mental Burung Cendet Agar Siap Lomba - Penangkaran Burung Cendet

Salah satu ciri utama cendet bermental bagus adalah tidak drop atau down mentalnya saat didekati oleh manusia. Atau bisa juga di nilai dari keberaniannya untuk selalu berkicau meskipun berada di tempat yang ramai atau di depan lawan- lawannya. Berikut adalah beberapa Tips Cara Melatih Mental Cendet  Agar Siap Lomba yang dapat sobat cendet mania terapkan untuk menjadikan cendet saudara menjadi jagoan bahkan juara yang saudara impi-impikan.

Adapun langkah-langkah melatih mental cendet anda agar memiliki mental juara adalah sebagai berikut:
  • Langkah awal agar cendet mempunyai mental juara adalah menjinakkannya terlebih dulu. Mengapa cendet perlu dijinakkan dulu? Bagaimana mau melatih mentalnya bila burung cendet anda masih liar? Jadi yang dimaksud jinak disini adalah cendet anda tidak takut lagi dengan manusia.Dia tidak kelabakan saat anda mengganti makanan atau minuman dalam sangkarnya.
  • Menempatkan burung pendet anda diantara sangkar-sangkar burung jenis lainnya. Bila anda tidak mempunyai burung jenis lain jalan keluarnya tempatkan sangkar cendet anda dikios burung didekat rumah anda.
  • Menempatkan sangkar cendet dilokasi/diruangan yang menjadi jalur lalu lintas anggota keluarga anda. Bila memungkinkan lokasi sangkar berada dilokasi keramaian yang banyak dilalui manusia dan kendaraan. Tentunya keamanan burung pendet/cendet anda dari pencurian tetap diutamakan.
Burung Cendet - Tips Cara Melatih Mental Burung Cendet Agar Siap Lomba - Penangkaran Burung Cendet
  • Langkah berikutnya adalah mengajak cendet anda kelatihan skala kecil/ngetrek.Yaitu latihan dengan cara menggantang cendet anda dengan cendet yang lain yang seumuran dengannya.Lakukanlah ngetrek ini dengan rutin dan sesering mungkin.
  • Bila didalam ngetrek burung cendet anda sudah mempunyai percaya diri dan berani berkicau maka langkah berikutnya adalah mengajak burung cendet  anda untuk mendatangi lomba-lomba burung berkicau. Dengan keramaian, hiruk pikuk dan teriakan para penonton peserta lomba untuk membiasakan cendet anda berada dalam keramaian saat lomba berlangsung.
  • Cara yang lain adalah meletakkan cermin didepan sangkar cendet anda. Dengan adanya cermin, cendet akan menganggap ada cendet lain.


Demikianlah rangkaian Tips Cara Melatih Mental Cendet Agar Siap Lomba  dan burung pentet memiliki mental yang tangguh dan siap meraih kemenangan diajang kontes burung ocehan. Semoga bermanfaat dan semoga berhasil.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Burung Cendet - Tips Cara Melatih Mental Burung Cendet Agar Siap Lomba - Penangkaran Burung Cendet

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!