Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Burung Cendet - Penjodohan Burung Cendet yang Tidak Rumit - Penangkaran Burung Cendet

Burung Cendet - Penjodohan Burung Cendet yang Tidak Rumit - Penangkaran Burung Cendet - Ketika ingin mengembang biakkan keturunan Burung Cendet diperlukan proses penjodohan, setelah kita memiliki kualitas Burung Cendet Jantan dan Burung Cendet betina yang unggul pasti akan memiliki keturunan yang berkualitas
Burung Cendet - Penjodohan Burung Cendet yang Tidak Rumit - Penangkaran Burung Cendet

Tahap Pengenalan - Tempelkan dua sangkar yang masing-masing berisikan indukan Burung Cendet jantan dan indukan Burung Cendet betina. Ini merupakan tahap awal pengenalan, agar indukan Burung Cendet jantan dan indukan Burung Cendet betina bisa saling mengenal terlebih dahulu. Butuh waktu 1-7 hatu untuk menunggu sampai kedua Burung Cendet salaing tertarik. Tanda-tanda ketertarikan Burung Cendet satu antara lain dapat di tandai dengan ciri-ciri seperti berikut :
Burung Cendet - Penjodohan Burung Cendet yang Tidak Rumit - Penangkaran Burung Cendet

  • Indukan Jantan membawa pakan di paruhnya, dan berusaha memanggil Burung Cendet betina untuk di berikan pakan tersebut ke Burung Cendet betina/disuapkan.
  • Meski berada dalam sangkat terpisah dan saling berdapet, posisi indukan Burung Cendet jantan dan indukan Burung Cendet betina saat tidur saling berdekatan.
Jika kedua hal tersebut sudah terlihat, kini saatnya memberi kesempatan kepada indukan Burung Cendet jantan dan indukan Burung Cendet betina untuk mandi bersama di karamba. Saat itulah Anda bisa memeperhatikan tingkah laku kedua burung tersebut. Jika terjadi perkelahian, segera pidahkan dan ulanggi proses penjodohan dari awal. Jika Burung Cendet mau mandi bersama dan akur, segera masukkan keduanya dalam kandang penangkaran.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Burung Cendet - Penjodohan Burung Cendet yang Tidak Rumit - Penangkaran Burung Cendet

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!