Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Burung Cendet - Menu Pakan yang Baik Saat Pengeraman Anakan Burung Cendet - Penangkaran Burung Cendet

Burung Cendet - Menu Pakan yang Baik Saat Pengeraman Anakan Burung Cendet - Penangkaran Burung Cendet - Burung Cendet masa mengeram sama halnya dengan burung jenis lainnya. Kurang lebih 14 hari masa mengeram hingga anakan menetas. Selama indukan Burung Cendet betina mengeram, sang Burung Cendet jantan akan berjaga-jaga disekitar sarang. Kapan Burung Cendet betina bertelur sebaiknya penangkar membuat catatan tersendiri agar mudah dilakukan pengawasan.
Burung Cendet - Menu Pakan yang Baik Saat Pengeraman Anakan Burung Cendet - Penangkaran Burung Cendet

Penangkar mencatat kapan burungnya bertelur pada kalender, sehingga waktu menetas dapat diprediksikan. Jika pengeraman sudah melebihi waktu yang ditentukan berarti telur-telur tersebut tidak bisa menetas. Hal ini disebabkan oleh kedua Burung Cendet yang tidak subur dalam proses pembuahannya atau karena faktor lain yang menyebabkan telur tersebut tidak menetas. Untuk perawatan Burung Cendet selama mengerami telurnya dapat di jelaskan di bawah ini :

Menu Pakan Yang Baik - Menu pakan yang baik akan sangat berpengaruh terhdap kesehatan induk yang sedang mengeram. Masa pengeraman adalah masa bagi Burung Cendet betina yang sedang mengeram untuk tidak mennggalkan sarangnya. Pemberian menu pakan yang baik. Setelah bertelur tiga sampai empat butir, induk Burung Cendet harus diberi menu pakan yang baik, khususnya gizi yang cukup bagi Burung Cendet indukan. Burung Cendet indukan yang sedang mengeram telurnya yang mengalami kekurangan pakan bergizi akan sering naik turun dari sangkar. Dengan demikian, telur yang dierami kemingkinan akan gagal menetas. Oleh karena itu Burung Cendet indukan betina yang sedang mengeram telur harus diberi makanan yang bergizi.
Burung Cendet - Menu Pakan yang Baik Saat Pengeraman Anakan Burung Cendet - Penangkaran Burung Cendet

Disamping itu, indukan Burung Cendet betina Burung Cendet yang sedang mengetam juga diberi makanan tambahan berupa sayuran, tepung roti dan telur puyuh rebus. Pemberian pakan yang baik diharapkan tidak mengganggu betina untuk mengerami tlurnya dengan sibuk naik-turun sarang untuk mencari makanan tambahan yang dibutuhkan sehingga telur sering di-tinggalkan untuk tidak dierami. Hal ini juga mempengaruhi proses penetasan, semakin sering telur ditinggal oleh indukannya, angka penetasan telur semakin kecil.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Burung Cendet - Menu Pakan yang Baik Saat Pengeraman Anakan Burung Cendet - Penangkaran Burung Cendet

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!