Burung Cendet - Memilih dan Mengenali Karakter Cendet Dari Bentuk Ekor - Penangkaran Burung Cendet

Burung Cendet - Memilih dan Mengenali Karakter Cendet Dari Bentuk Ekor - Penangkaran Burung Cendet - Selain dikenal dengan suaranya yang lantang dan bervariasi, cendet memiliki mental tarung yang bagus. Karena itu, cendet dikenal sebagai burung yang sangat agresif. Tentu saja tidak semua cendet mempunyai karakter dan mental seperti itu. Nah, memilih dan mengenali karakter cendet ternyata dapat dilakukan dengan memperhatikan bentuk ekornya.

Mengenali karakter cendet dari bentuk ekorMengenali karakter cendet dari bentuk ekornya
Selama ini, cendet mania lebih sering memelihara burung yang masih bahan, kemudian dilatih dan dipoles sehingga menjadi burung berkualitas lomba. Namun seringkali hasilnya justru di luar perkiraan. Cendet yang dipeliharanya malah menunjukkan sifat dan karakter yang membuat jengkel pemiliknya.
Burung Cendet - Memilih dan Mengenali Karakter Cendet Dari Bentuk Ekor - Penangkaran Burung Cendet

Polah cendet yang demikian sebenarnya sudah bisa ditebak dalam kesehariannya. Sebab, secara umum, cendet yang rajin bunyi namun banyak ulah / tingkah saat di rumah justru tak mau nampil dengan baik di lapangan. Sebaliknya, burung yang cenderung berpembawaan tenang ketika di rumah justru menunjukkan hasil memuaskan saat berada di lapangan.

Bagi yang sudah berpengalaman, memilih dan mengenali karakter cendet bisa dilakukan dengan memperhatikan bentuk fisiknya, terutama ukuran tubuh dan bentuk ekor cendet. Misalnya, cendet dengan bentuk tubuh bulat gemuk namun ekornya mengembang, biasanya tidak akan cocok dibawa ke lapangan.

Adapun cendet yang postur tubuhnya panjang dan langsing, bentuk ekor saling menumpuk menyatu (membentuk angka satu), lebih mudah dibina untuk tampil lebih sangar di lapangan.

Kalau kita perhatikan selama ini, cendet yang memiliki bentuk ekor rapi dan saling menyatu itu biasanya memiliki karakter dan pembawaan tenang. Burung dengan kondisi seperti itulah yang bisa tampil bagus ketika dilombakan.

Karakter Dasar Burung Cendet :

  • Ganas apabila lapar. Burung Cendet ini akan berlaku agresif apabila lapar
  • Petarung yang memiliki teritorial, apanila mendengar suara burung lain atau melihat senenis, maka semangat tempurnya langsung berkobar.
  • Birahi yang cenderung mudah naik. Burung ini sangat mudah naik birahinya, banyak penyebab yang dapat membuat naiknya birahi pada burung jenis ini. Stelan EF (etra Fooding) yang over, penjemuran yang berlebih atau melihat burung cendet lain, dapat dengan cepat menaikkan tingkat birahinya.
  • Mudah jinak. karena kemampuan beradaptasi yang tinggi, maka burung ini mudah jinak kepada manusia

auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings , manfaat gula merah, freshaves, suara cucak ijo, suara c ijo, download suara cucak ijo mp3, laptop, bisnis tanpa modal, peluang bisnis online terbaru, internet broadband, internet access, internet isp, internet line, internet p, email customer service gojek, grabbike car, bank s, web website, bank c, website shop, logo animals, web dengan desain terbaik

0 Response to "Burung Cendet - Memilih dan Mengenali Karakter Cendet Dari Bentuk Ekor - Penangkaran Burung Cendet"

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!