Burung Cendet - Burung Cendet Yang Dulu Lebih Murah dari pada Burung Kutilang Sekarang Menjadi Idaman - Mengenal Lebih Dekat Burung Cendet - Penangkaran Burung Cendet

Burung Cendet - Burung Cendet Yang Dulu Lebih Murah dari pada Burung Kutilang Sekarang Menjadi Idaman - Mengenal Lebih Dekat Burung Cendet -  Penangkaran Burung Cendet - Burung Cendet atau Pentet merupakan salah satu jenis burung kicau yang favorit. Sebutan lain utuk jenis burung ini, di Pasundan misalnya, burung ini lebih dikenal dengan nama Toet. Burung Cendet/Pentet merupakan salah satu burung predator yang memiliki suara variasi isisan yang sangat baik. Banyak Kicaumania yang menganggap perawatan burung jenis ini susah. Padahal merawat Burung Cendet sama mudahnya dengan merawat burung berkicau jenis lain. Burung Cendet adalah burung cerdas dari keluarga turdidae.
Burung Cendet - Burung Cendet Yang Dulu Lebih Murah dari pada Burung Kutilang Sekarang Menjadi Idaman - Mengenal Lebih Dekat Burung Cendet -  Penangkaran Burung Cendet

Burung Cendet termasuk burung faforit untuk penghobi yang senang dengan burung yang bisa meniru berbagai suara burung lain. Dulu sekitar awal 1990-an, Burung Cendet merupakan burung yang belum banyak diminati. Bahkan harganya tidak lebih dari burung kutilang. Namun, dalam perkembangannya, orang mengetahui bahwa selain memiliki bentuk fisik yang indah, ternyata burung ini mempunyai suara yang menarik dan dapat memaster suara burung lain. Karena itu, berbondong-bondonglah orang berusaha mendapatkan burung ini dan mencari kualitas yang terbaik.

Tipe suara Burung Cendet yang ngerol, ccenderung mendominasi suara ocehan burung lain jika kita gantung di dalam rumah bersama-sama. Dibanding burung lain, cendet yang bisa memiliki lagu variatif ini, memiliki warna suara yang merdu. Meski busa sangat keras, tetapi tidak memekakkan telinga. Beda dengan warna suara burung-burung kicau lainnya.

Burung Cendet ini termasuk burung pemangsa yang sangat agresif. Pada awalnya kemunculannya pentet kurang diminati oleh para penggemar burung ocehan. Namun kemudian kehadiannya serupa magnet yang memiliki daya tarik luar biasa, tak ayal nilai jualnya pun melambung tinggi. Hal ini dikarenakan selain bentuk fisiknya yang indah, juga karena kemampuannya menirukan suara burung lain sangat baik. Sehingga suara kicauan jenis burung ini sangat bervariasi.
Burung Cendet - Burung Cendet Yang Dulu Lebih Murah dari pada Burung Kutilang Sekarang Menjadi Idaman - Mengenal Lebih Dekat Burung Cendet -  Penangkaran Burung Cendet

Sekilas jika kita amati Burung Cendet ini memiliki kesamaan dengan burung Elang, dan memang Burung Cendet termasuk jenis burung carnivora seperti Elang. Burung Cendet rata-rata memiliki panjang sekitar 20-25 cm, paruh kokoh berwarna hitam berbentuk kait diujungnya. Burung Cendet juga memiliki tuangkai yang kuat dan cakar yang tajam yang dipergunakan untuk mencengkram mangsanya di udara.

Burung Cendet ini memiliki habitat asli di hutan, terutama di pepohonan tinggi. Makanan yang sidukainya adalah biji-bijian, serangga, dan buah. Sayap yang pendek dan bulat menyandang 10 batang bulu sayap luar primer, dan ekor yang bulat memiliki 12 bulu yang berfungsi sebagai kemudi ketika Burung Cendet sedang terbang. Burung Cendet juga mempunyai bulu kaku yang tumbuh disekitar mondongnya. Sarang Burung Cendet umumnya terbuat dari ranting, rumput, lumut, bunga-bunga, wol, bulu dan lainnya. Yang diikat dengan mengunakan sarang laba-laba dan dikaitkan ke pohon atau semak-semak dengan ketinggian berkisaran 4-6 meter dari atas tanah. Telur Burung Cendet berkisaran antara 3-6 butir dengan masa mengeram sekitar 2 minggu hingga saat menetas. Pengeraman sebagian besar dilakuakan oleh betina, yang sebagian waktu disuapi oleh Burung Cendet jantan selama dalam masa pengeraman. Pada usisa 2-3 minggu biasanya anakan Burung Cendet telah mulai beranjak terbang dang meninggalkan sarangnya.

auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings , manfaat gula merah, freshaves, suara cucak ijo, suara c ijo, download suara cucak ijo mp3, laptop, bisnis tanpa modal, peluang bisnis online terbaru, internet broadband, internet access, internet isp, internet line, internet p, email customer service gojek, grabbike car, bank s, web website, bank c, website shop, logo animals, web dengan desain terbaik

0 Response to "Burung Cendet - Burung Cendet Yang Dulu Lebih Murah dari pada Burung Kutilang Sekarang Menjadi Idaman - Mengenal Lebih Dekat Burung Cendet - Penangkaran Burung Cendet"

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!