Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Fakot Manusia/Pemilik Burung yang Banyak Menyebabkan Burung Terlepas - Perawatan Untuk Semua Burung Kicau

Fakot Manusia/Pemilik Burung yang Banyak Menyebabkan Burung Terlepas - Perawatan Untuk Semua Burung Kicau -  Banyak faktor yang menyebabkan Burung Lovebird lepas dari sangkarnya. Ada beberapa faktor yang menyebabkan Burung Lovebird lepas dari sangkar. Faktor ini disebabkan kebanyakan dari faktor manusianya itu sendiri. Yang menyebabkan burung kesayangannya terlepas. Faktor manusia itu diantaranya adalah :

Fakot Manusia/Pemilik Burung yang Banyak Menyebabkan Burung Terlepas - Perawatan Untuk Semua Burung Kicau
Meletaakkan Sangkar Disembarang Temapat - Meletakan sangkar sembarangan setelah merawat burung bisa mengakibatkan masalah. Misalnya lupa tidak menggantungkan sangkar ketempat semula dan sangkar masih berada di lantai. Perilaku ini dapat menyndang resiko sangkar didekati kucing, ayam atau bintang lain yang tertarik kepada burung atau pakan burung didalamnya. Ketika mendapat gangguan dari binatang lain, sangkar bisa terguling pecah atau pentunga membuka dan burung bisa lepas terbang keluar.

Menggantngkan Atau Menurunkan Sangkar Hanya Dengan Satu Tangan - Kadang kala seorang hanya mengadalkan telunjuk untuk menahan beban sangkar, sementara salah satu kaki sangkar kita tumpukan ke pakal ibu jari dibantu tumpuan tiga jari lainnya. Hal ini beresiko sangkar jatuh karena dalam kondisi jinjit dan berkonsentrasi memasukkan centelan ke gantungan. Hal ini mengakibatkan keseimbangan badan terabaikan dan mudah tersungkur. Kalu pada saat itu centelan belum masuk ke gantungan, biasanya sangkar langsung terjungkal ke depan dan burung lepas atau minimal stres setelah kelabakan
Fakot Manusia/Pemilik Burung yang Banyak Menyebabkan Burung Terlepas - Perawatan Untuk Semua Burung Kicau

Membawa Burung Dengan Motor Hanya Dengan Cara Dipegang Pada Bagian Cantelannya - Hal ini beresiko mengakibatkan cantelan jebol karena beban yang terjadi saat itu bukan semata-mata berat sangkar dan burung, tetapi faktor tiupan angin. Selain itu, membawa burung dengan cara ini bersiko mengganggu pengguna jalan lain yang bisa-bisa tersenggol sangkar dan sangkar pecah atau jatuh. Usahakan membawa sangkar burung dengan cara dibuatkan tali mocel ransel sehingga sangkar aman menempel di punggung. Membawa sangkar dengan cara meletakkannya di jik motor dan menalnya langsung dengan sepeda motor juga beresiko membuat burung stres karena getaran motor langsung merambat ke sangkar. Hal ini lebih beresiko ketika kita lewat jalan berlobang.

Salah Posisi Ketika Memegang Burung - Adakalanya kita memegang burung untuk keperluan tertentu. Pastikan kita memegang burung secara tepat. Selain posisi dalam memegang burung bisa menyebakan burng mudah lepas, terutama kalau hanya memegang erat pada tubuh sementara bagian leher tidak diposokan terjepit dinatara jari tengah, Seerat apa pun kita memegang burung, tanpa sadara kita tetap akan meberi toleransi kerenggangan karena takut burung terjepit.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Fakot Manusia/Pemilik Burung yang Banyak Menyebabkan Burung Terlepas - Perawatan Untuk Semua Burung Kicau

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!