Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Burung Lovebird - Penjemuran Burung Lovebird - Penjemuran yang Sesuai Bagi Burung Lovebird

Burung Lovebird - Penjemuran Burung Lovebird - Penjemuran yang Sesuai Bagi Burung Lovebird - Banyak pemilik Burung Lovebird yang biasa menjemur Burung Lovebird kesayangannya dengan maksud mnghangatkan tubuh Burung Lovebird. Akan tetapi, banyak yang melakukan dengan cara yang salah, yakni menjemur burung sampai suhu udara sudah panas karana hari terlalu siang. Hal  ini tidak hanya akan membuat burung menjadi hangat, tetapi bisa merasa kepanasan. Tentunya hal tersebut tidak baik untuk kesehatan Burung Lovebird. Sinar matahari yang didapat ketika penjemuran adalah salah satu variabel penting yang diperlukan Burung Lovebird. Beberapa fungsi utama proses penjemuran Burung Lovebird adalah :
Burung Lovebird - Penjemuran Burung Lovebird - Penjemuran yang Sesuai Bagi Burung Lovebird



  • Mengubah provitamin D menjadi vitamin D didalam tunbuh Burung Lovebird
  • Membunuh jamur dan mikroba di sankar dan di tubuh Burung Lovebird
  • Menghangatkan tubuh Burung Lovebird
Burung Lovebird - Penjemuran Burung Lovebird - Penjemuran yang Sesuai Bagi Burung Lovebird
Burung Lovebird dan beberapa burung paruh bengkok lain, biasanya membutuhkan penjemuran relatif lebih lama diri pada burung-burung jenis lainya. Hal ini karena di alam bebas, burung-burung pemakan biji seperti Burung Lovebird umunya hidup di padang rumput, ladang jagung, ladang gandum, dan sebagainya yang merupakan daerah terbuka dan banyak kena sinar matahari
Burung Lovebird - Penjemuran Burung Lovebird - Penjemuran yang Sesuai Bagi Burung Lovebird


Dan berikut adalah perawatan burung lovebird untuk harian :
  • Burung diangin-anginkan pada pagi hari dari jam 06.00 - 07.30 tentunya agar burung fresh menghirup udara segar,karena akan mempengaruhi nafas burung saat ngekek panjang dan udara pagi membuat burung sehat.
  • Setelah dirasa matahari mulai hangat menyinari..sekitar pukul 07.30 mandikan burung lovebird dengan cara disemprot sprayer yg paling halus atau menggunakan cepuk mandi mengikuti kebiasaan burung saja, Lalu jemur sampai kering atau antara 30menit - 60menit.(Apabila kondisi Burung sedang birahi penjemuran tidak perlu terlalu lama 30menit saja cukup)
  • Setelah itu angin-angin kan burung berikan pakan berupa milet putih polos bisa juga diberikan Extra Fooding( EF ) sebagai variasi pakan dan jangan lupa diberi minum ya
  • Biarkan burung sekitar 30 - 60 menit,lalu kerodong masteri burung dengan burung lain sebagai isian. ( Contoh burung untuk pemasteran : Kenari, Cucak Jenggot, Cililin, Lovebird Ngekek Panjang).
  • Sekitar pukul 15.00 buka krodong angin-anginkan burung lovebird mandikan dan jemur tapi tidak usah terlalu lama,karena sinar matahari sore tidak terlalu bagus.
  • Lalu angin-anginkan burung 30-60menit lalu dikerodong full lagi jangan lupa cek pakan dan minumnya juga.
  • Dengarkan suara burung master lagi,biarkan sampai pagi dan dan ulang kembali perawatan seperti diatas.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Burung Lovebird - Penjemuran Burung Lovebird - Penjemuran yang Sesuai Bagi Burung Lovebird

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!