Burung Lovebird - Aspek Memoles Burung Lovebird Agar Siap Lomba Baik Mental, Volume, Dan Variasi Suara - Perawatan Burung Lovebird Untuk Lomba atau Konter Burung Kicau

Burung Lovebird - Aspek Memoles Burung Lovebird Agar Siap Lomba Baik Mental, Volume, Dan Variasi Suara - Perawatan Burung Lovebird Untuk Lomba atau Konter Burung Kicau - Aspek polesan adalah aspek atau faktor luar yang diberikan kepada Burung Lovebird. Aspek polesan merupakan aspek yang sangat penting karena dari polesan yang benar dan tepat akan dihasilakan Burung Lovebird jawara dalam suatu kontes. Aspek polesan meliputi sebagai berikut :

Burung Lovebird - Aspek Memoles Burung Lovebird Agar Siap Lomba Baik Mental, Volume, Dan Variasi Suara - Perawatan Burung Lovebird Untuk Lomba atau Konter Burung Kicau

  • Identifikasi atau Pengenalan Karakter - Karakter setiap individu burung tidak akan pernah sama persisi. Untuk itu, pengenalan terhadap karakter Burung Lovebird sangat penting dilakukan karena dengan mengetahui karakternya secara tepat, akan semakin mudah kita mengatur dan mengoptimalkan kemampuana burung tersebut.
  • Pola Perawtan yang Baik - Perawatan sebaiknya dilakukan secara benar dan tepat mulai dari perawatan harian , perawatan perlombaaan, hinga perawatan pascalomba. Perawatan ini di antaranya adalah perawatan mandi dan jemur yang teratur. Mandi dan jemur bukan hanya untuk menjaa kesehatan provitamin D3 menjadi vitamin D3 pada tubuh burung, tetapi merupakan suatu kebutuhan psikologis dari burung. Burung akan merasa senang dan nyaman dengan mandi dan penjemuran yang teratur.
  • Pelatihan Fisik - Pelatihan fisik dapat dilakuakan dengan cara mengubar di kadang umbaran dan melakukan penjemuran rutin yan tepat. Tujuannya agar otot-otot dan organ-organ vital pendukung pada tubuh burung dapat berfungsi secara optimal. Di samping melatih otot sayap, dada, paha, kaki dan melatih agar pernapasan menjadi baik. Pengumbaran ini juga membawa kesenangan tersendiri bagi burung. dengan pengumbaran, burung dapat terbang dengan leluasa sehingga suasana bulu-bulu sayap dan ekor akan lebih tertata dengan sempurna. Berikut adlah langkah-langkah yang dapat dilakaukan untuk memberi latihan fisik pada Burung Lovebird :
  • Jangan pernah iseng memberi pakan burung tidak pada jadwal wakatunya.
  • Jangan sembarangan memandikan burung tidak pada waktunya
  • Jangan sembarangan menjemur burung lebih lama dari biasanya untuk sesekali waktu
  • Jangan sembarangan meniru-niru pola pakan dari penghobi lain, jika tidak yakin bisa konsisten untuk melaksanakannya
  • Jangan sampai kehabisan pakan merek tertentu yang biasa diberikan ke Burung Lovebird. Jangan terlalu yakin bahwa merek tertentu itu selalu tersedia di kios pakan burung langganan.

  • Pengaturan Menu Pakan yang Tepat dan Seimbang - Di samping pemberian pakan utama sebagi makanan pokok, pakan tambahan (extra fooding) memegang peranan yang sangat penting bagi burung. Pakan tambahan banyak mengandung asam amino, asam nukleat, dan sebaknya yang dapat diserap secara langsung oleh sistem metabolisme tubuh burung. Pemberian multivitamin dan mineral juga sangat penting. Pilihlah vitamin/multivitamin dan mineral yang memang dibuat khusus untuk burung. Berikan secara tepat dan bijaksana secara rutin pada setiap interval waktu tertentu.
  • Melatih Mental - Burung yang jinak belum tentu memiliki mental baik, begitu juga burung yang sedikit liar belum tentu memiliki mental yang kurang baik. Dalam hal ini, sangat banyak cara melatih mental, antara lain
  • Mengisolainya untuk beberapa waktu
  • Mengatur secara tepat tingkat birahi
  • Biasakan dipertemukan dengan burung lain (baik senis maupun lain jenus)
  • Biasakan diubah-ubah tempat gantungannya di tempat-tempat yang relatif ramain orang, gadung, dan berisik
  • Jangan diuba-ubag posisi tempat pakannya
  • Jangan diubah-ubah bentuk dan ukuran temapat tangkringannya
  • Biasakan burung dengan kerodong, topo, payung dan lain-lain, dengan warna yang beragam
  • Biasakan dibawa bepergian, entah pakai mobil ataupun motor
  • Latihan mental dengan cara diadu dengan burung sejenis yang kemampuanya lebih rendah
  • Jangan pernah memaksakan burung yang belum siap untuk diadu dengann burung lebih tua umurnya dan lebih gacor. Hal ini akan membuat mental burng tersebut menjadi turun dan stres.

  •  Kemampuan Beradaptasi - Dalam waktu-waktu tertentu usahakan burung selalu ditempatkan di tempat yang ramai dan suasana tempat yang baru. Hal ini akan mengakibatkan burung terbiasa dengan segala perubahan suasana di sekitarnya. Tujuannya adalah agar burung tersebbut terbiasa dan dapat berapaptasi dengan cepat.
  • Pemasteran yang Tepat - Pemasteran adalah polesan yang sering digunakan para penghobi burung agar burung menjadi yang terbaik dalam suatu kontes burung berkicau. Ada 2 hal penting yang harus diperhatikan yaitu :
  • Kesesuaian irama lagu dan frekuensi antara suara masteran dengan burung yang akan di master. Ketidaksesuaian suara master dengan burung akan menyebabkan lagu yang sumbang dan tidak enak didengar. Akan lebih baik apabila pemasteran mengikuti tren irama lagu yang ada. Misalnya, tonjolan dan tembakan yang sedang digandrungi pada saat ini adalah tonjolan dengan kecepatan rapat divariasikan dengan irama lagu.
  • Variasi irama lagu yang mewah. Irama lagu yang mewah bukanlah suara tonjolan yang keras, tetapi suara-suara master yang memiliki ariasi kecepatan yang selaras dengan irama lagu yang memiliki cengkon dan mengalun indah.


auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings , manfaat gula merah, freshaves, suara cucak ijo, suara c ijo, download suara cucak ijo mp3, laptop, bisnis tanpa modal, peluang bisnis online terbaru, internet broadband, internet access, internet isp, internet line, internet p, email customer service gojek, grabbike car, bank s, web website, bank c, website shop, logo animals, web dengan desain terbaik

0 Response to "Burung Lovebird - Aspek Memoles Burung Lovebird Agar Siap Lomba Baik Mental, Volume, Dan Variasi Suara - Perawatan Burung Lovebird Untuk Lomba atau Konter Burung Kicau"

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!