Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Sangkar yang Ideal Untuk Burung Lovebird - Pemeliharanan Burung Lovebird

Sangkar yang Ideal Untuk Burung Lovebird - Pemeliharanan Burung Lovebird - Sangkar yang Ideal Sangat Penting Bagi Burung Lovebird - Perlengkapan Pemeliharaan - Modal pengetahuan dasar mengenai Lovebird saja tidak cukup jika akan memelihara Burung Lovebird. Masih ada banyak hal yang harus diperhatikan ketika akan memelihara Burung Lovebird, salah ssatunya adalah perlengkapan yang digunakan. Semua jenis perlengkapan harus dipersiapkan ketika akan memelihara Burung Lovebird. Hal ini supaya Burung Lovebird yang sudah di belu akan mudah beradaptasi di lingkungan baru yang sudah dipersiapkan. Burung Lovebird yang nyaman dengan lingkungan baru akan mudah beradaptasi dengan cepat akrab dengan majikannya. Berikut adalah beberapa perlengjapan memelihara Burung Lovebird :

Sangkar yang Ideal Untuk Burung Lovebird - Pemeliharanan Burung Lovebird

Sangkar - Sangkar sama dengan rumah yang akan ditinggali Burung Lovebird. Pemilihan sangkar harus diusahakan yang terbaik dan sesuai untuk Burung Lovebird. Ukuran dan bentuk sangkar untuk Burung Lovebird sangat variatif. Ada yang berbentuk bulat, kotak, atu segirnam. Agar Burung Lovebird lebih bebas untuk bergerak, gunakan ukuran kandang yang agak besar. Ukuran kandang yang terlalu sempit bisa menurunkan sifat kelincahan Burung Lovebird atau bisa menyebabkan stres. Konstruksi kandang harus kuat dan jangan hanya terbuat dari kayu atau bambu tipis.

Sangkar yang Ideal Untuk Burung Lovebird - Pemeliharanan Burung Lovebird

Walaupun bentuk sangkar bervariatif, sabaiknya Burung Lovebird dipilihkan sangkar yang berbentuk bulat atau kotak. Jika menggunakan sangkar bulat, gunakan sangkar dengan ukuran diamete antara 30-40 cm. Apabila menggunakan sangkar kotak, pilih yang ukuran 25 x 35 x 40 cm dan diberi tangkringan berdiameter 1- 2,5 cm dari kayu kasar tetapi tidak runcing.

Kandang sebaiknya terbuat dari logam yang kuat agr tidak mudah dijebol oleh Burung Lovebird. Pilihlah logam yang aman dan tidak beracun bagi Burung Lovebird. Hal ini dikarenakanbanyak kasus burung yang keracunan karena Burung Lovebird suka mengigit-gigit sangkar yang tidak terbuat dari loam yang aman.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sangkar yang Ideal Untuk Burung Lovebird - Pemeliharanan Burung Lovebird

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!