Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Lovebird yang Berkualitas - Pemilihan Burung Lovebird yang Berkualitas dan Bagus Untuk Harian dan Lomba

Lovebird yang Berkualitas - Pemilihan Burung Lovebird yang Berkualitas dan Bagus Untuk Harian dan Lomba - Lovebird yang Berkualitas - Persiapan ketika anak memelihara burung, khususnya Lovebird, perlu adanya perencanaan secara matang. Bagi para pehobi burung, pengalaman barangkali tidak begitu memedulikan adanya persiapan. Akan tetapi, bagi para pemula perlu adanya rencana yang matang, salah satunya adalah harga pasaran Lovebird yang akan dibeli. Calon pembeli wajib mengetahui berapa pasaran harga Lovebird. Caranya dapat dilakukan dengan survai harga pasaran ataupun bertanya kapada para pehobi burung yang sudah berpengalaman. Calon pembeli jangan sampai tertipu sehingga mendapatkan harga burung yang tidak sesuai dengan harga di pasaran yang sebenarnya, kecuali memang benar-benar mendapatkan burung yang mahal karena memang berkualitas bagus.
Lovebird yang Berkualitas - Pemilihan Burung Lovebird yang Berkualitas dan Bagus Untuk Harian dan Lomba

Tidak cukup harga saja yang harus diketahui oleh para calan pemeliharaan burung Lovebird. Pengetahuan mengenai burung yang berkualitas juga perlu dipelajari supaya dikemudian hari tidak kecewa karena mendapatkan burung yang memiliki banyak untuk mengukur kadar kualitas Lovebird yang akan dibeli, salah satunya dengan cara melihat karakter fisik yang dapat dijadikan rolak ukur dalam menentukan kualitas Lovebird.

Bentuk Paruh -  Ketika akan membeli Lovebird, perhatikan bentuk paruh lovebird tersebut. Calon pemelihara Lovebird sebaiknya memilih Lovebird dengan bentuk paruh yang berpangkal lebar, tebal, besar, panjang, dan terlihat kokoh. Jangan memilih bentuk paruh yang kecil dan terlihat rapuh, apalagi cacat.

Berkepala Besar - Pemilihan Burung Lovebird yang memiliki kepala normal dan besar. Ciri isik ini menandakan bahwa Burung Lovebird mempunyai mental tempur yang baik

Postur Badan - Pemilihan Burung Lovebird dengan postur tubuh sedang. Selain itu, pemilihan bakalan Burung Lovebird yang mempunyai panjang leher, badan, ekor, dan kaki yang serasi. Jangan memilih Burung Lovebird yang berleher dan berbadan pendek. Ada baiknya juga memilih Burung Lovebird yang mempunyai dada lebar.
Lovebird yang Berkualitas - Pemilihan Burung Lovebird yang Berkualitas dan Bagus Untuk Harian dan Lomba

Sayap Mengepit Rapat dan Kaki Mencengkram Kuat - Ciri ini menandakan Burung Lovebird yang akan pilih tersebut sehat. Pilihlah kaki yang besar dan terlihat kering. Kaki yang terlihat tidak bagitu mencengkram dengan kuat bisa jadi menandakan Burung Lovebird tersebut sedang sakit. Warna kaki tidak berpengaruh terhadap mental burung

Lincah dan Bernafsu Makan Besar - Burung Lovebird mempunyai karakter dasar suka bermain. Oleh karena itu, Burung Lovebird yang berkualitas dan sehat dapat dilihat dari kelincahannya. Kelincahan suatu Burung Lovebird mendandakan bahwa Burung Lovebird tersebut mempunyai mental yang baik

Leher Panjang Padat Berisi - Pemilihan Burung Lovebird yang memiliki leher yang kokoh dan terlihat panjang, serta padat berisi. Hal ini menandakan Burung Lovebird ini akan mengeluarkan power suara secara maksimal. Power suara diperlukan sebagi modal awal yang bagus untuk burung kicauan.

Bola Mata Besar dan Bersih Bersinar - Pemilihan Burung Lovebird yang memiliki bola mata besar dan bersih bersinar adalah ciri Burung Lovebird tersebut memiliki prospek yang cerah apabila dijadikan burung lomba karena akan sangat gacor.

Bulu Tidak Mudah Tercabut -  Ciri Burung Lovebird yang sehat adalah tidak mudah tercabut bulunya. Oleh karena sebab itu, pilihlah Burung Lovebird dengan bulu yang halus dan rapi dan tidak mudah tercabut atau rontok.

Ada hal lain yang juga harus diperhatikan ketika akan memelihara Burung Lovebird, yakni jangan memilih Burung Lovebird hasil tangkapan alam. Pilihlah Burung Lovebird hasil penangkaran saja. Burung Lovebird hasil tangkapan alam cenderung lebig agresif daripada hasil tangkaran. Burung Lovebird hasil hasil tangkapan alam akan lebih banyak memerlukan perlakuan khusus karena Burung Lovebird tersebut harus beradaptasi dengan lingkungan aslinya di alam bebas. Jika proses adaptasi gagal, bisa jadi Burung Lovebird akan mengalami stres dan sakit-sakitan sehingga berujung kematian.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Lovebird yang Berkualitas - Pemilihan Burung Lovebird yang Berkualitas dan Bagus Untuk Harian dan Lomba

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!