Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Fungsi Kerodong - Perawatan Burung Lovebird Dengan Menggunakan Kerodong - Pentingnya Kerodong Bagi Burung Lovebird

Fungsi Kerodong - Perawatan Burung Lovebird Dengan Menggunakan Kerodong - Pentingnya Kerodong Bagi Burung Lovebird - Fungsi Kerodong - Penggunaan kerodong sering diabaikan oleh pehobi burung yang masih pemula. Kecenderuangan orang-orang tidak menggunakan kerodong karena belkum begitu paham dengan fungsinya. Bagi yang sudah mahfu dalam dunia perburungan tentunya tidak akan mengabaikan keguanan kerodong. Kerodong mempunyai banyak dungdi diantaranya :

Fungsi Kerodong - Perawatan Burung Lovebird Dengan Menggunakan Kerodong - Pentingnya Kerodong Bagi Burung Lovebird

Menenangkan Burung - Burung Lovebird yang baru dibeli tentunya akan beradaptasi dengan sangkar atau lingkungan yang baru. Walaupun dikenal sebagai jenis burung yang tidak mudah stres, tetapi jika proses pengadaptasian yang diberikan pemilik burung sangkat burung, tentunya juga dapat membuat Burung Lovebird stres. Salah satu bentuk pengadaptasian adala dengan menggunakan kerodong. Menutup sangkar burung dengan kerodong akan berefek membuat burung menjadi tenang tetapi sekaligus si burung menjadi mengurangi kicaunya dalam keadaan tertutup. Oleh karena itu , hal ini menjadi fungsu lanjutan kerodong yang banyak dipergunakan oleh para pehobi burung mempersiapkan burung jagoannya ketika akan menghadapi kontes.

Menghindarkan Burung dari Angin Kencang dan Udara yang Dingan -  Pada malam hari udara akan turun dan kadang akan mebuat Burung Lovebird tidak nyaman dengan kondisi seperti ini. Hal ini akan lebih parah jika sangkar burung diletakakn di tempat yang terbuka dengan embusan angin yang kuat. Kondisi tersebut tentunya akan membuat burung kedinginan karena angin malam bersifat lembap dan bisa menyebabkan daya tahan burung turun. Oleh sebab itu, kerodong sering diguanakan oleh pemilik burung pada burung kesayangannya untuk menutup sangkar pada malam hari sehingga pencegahan ketidaknyamanan burung karena faktor-faktor yang telah disebut di atas.

Mencegah Gigitan Serangga -  Kerodong sangat berguna ketika malam hari. Tidak hanya untuk mencegah suhu yang dingin, tetapi kerodong juga dapat mencegah masuknya serangga yang dapat membahayakan Burung Lovebird. Gigitan nyamuk atau serangga ganas lainya akan dapat menyebabkan radang pembengkakan bahkan kematian

Memberi Kenyamanan Saat Dalam Perjalanan - Kerodong mempunyai fungsi memberi kenyamanan saat burung dibawa dalam suatu perjalanan. Biasanya digunakan ketika pengangkutan dari satu tempat ketempat lain, misalnya pada saat dibawa ke arena lomba, distrubusi, setelah dibeli dari pasar, dan sebagainya.
Fungsi Kerodong - Perawatan Burung Lovebird Dengan Menggunakan Kerodong - Pentingnya Kerodong Bagi Burung Lovebird

Memberi Kehangatan Saat Burung Mabung - Ketika burung mengalami masa mabung, tentunya bulu-bulunya akan rontok tipis sehingga tubuhnya akan lebih sensitif terhadap suhu yang dingin. Kerodong akan membantu sebagai selimut yang memberikan kehangatan bagi burung yang mabung. Selain itu. Kerodong juga berfungsi agar bulu-bulu yang rontok berada di dalam sankar tidak bertebaran kemana-mana.

Memperindah Kandang - Kerodong yang bercorak dan berbahan indah tentunya akan menambah keindahan sangkar yang digunakan di dalam rumah,

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Fungsi Kerodong - Perawatan Burung Lovebird Dengan Menggunakan Kerodong - Pentingnya Kerodong Bagi Burung Lovebird

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!